10 Tempat di Dunia Untuk Dikunjungi Sebelum Mereka Hilang

By | December 29, 2013

10 Tempat di Dunia Untuk Dikunjungi Sebelum Mereka Hilang – Dunia kita selalu berubah lantaran beragam alasan & sbg hasilnya, ada beragam tempat & kota indah didunia yg terancam bakal hilang dlm waktu dekat. Barangkali saja anda yaitu generasi paling akhir yg lihat keindahan dari tempat-tempat didunia tersebut.

Dibawah ini 10 tempat untuk dikunjungi saat sebelum mereka betul-betul hilang selama-lamanya.

10. Tibet, Cina :

 

Tibet yaitu tempat di Cina tepatnya Himalaya yg terancam bakal tdk dapat dkunjungi turis Tibet yaitu negara yg populer akan kebudayaannya & juga adalah lokasi paling tinggi didunia yaitu di Himalaya. Sayangnya kebudayaan unik di Tibet tersebut sedikit demi sedikit terus menghilang & berbaur dngn kebudayaan moderen di Cina. Disebutkan sudah terdapat beberapa bhs & kebiasaan kebudaayan yg hilang semuanya.

Oleh karea itu ada beragam usaha kegiatan dunia yg berupaya membebaskan Tibet dari Cina tetapi semua usaha itu tdk punya pengaruh banyak. Pemerintah Cina pun sudah mengambil aksi dngn membekukan beragam usaha kunjungan turis dari waktu ke waktu, bahkan kemungkinan saat ini Tibet udah tdk dapat dikunjungi turis-turis asing. Tetapi bisa saja bila Kita mujur, kunjungi Potala Palace & Ganden Monastery di Tibet pada saat kebudaayan disana masih kental.

9. Pulau Galapagos, Ekuador :

 

Pulau Galapagos yaitu satu diantara tempat paling terancam di dunia. Pulau Galapagos sudah populer akan spesies lokalnya yg bermacam & banyak yg tdk bisa ditemukan ditempat yang lain, bila Kita suka pada binatang & pertualangan maka pulau tersebut pas untuk Kita. Sayangnya tiap-tiap th. ada kurang lebih 100 ribu turis dari beragam belahan dunia berkunjung ke pulau tersebut, & hal tersebut mengakibatkan beragam spesies yang lain yg menyebabkan kerusakan.

Spesies-spesies perusak itu yaitu babi yg diselundupkan pekerja & tikus yg kabur dari kapal. Hal tersebut mengakibatkan Plau Galapagos masuk ke dlm satu diantara peninggalan dunia yg terancam. Tiap-tiap tahunnya turis yg datang ke pulau tersebut naik sejumlah 12 % & diibaratkan hal tersebut mengakibatkan kemerosotan pada pulau tersebut baik dlm habitat maupun infrastruktur. Belum di ketahui secara pasti hingga kapan pulau tersebut bakal bertahan tetapi kemerosotan selalu terjadi.

8. Laut Mati :

 

Laut Mati bakal terancam hilang dari muka bumi dlm waktu kurang dari 50 thn.Laut mati adalah satu diantara sumber air paling asin didunia, hal tersebut mengakibatkan laut mati jadi tempat peristirahatan kesehatan dunia. Hal tersebut didasarkan dari anggapan bahwasanya air kaya mineral bakal mengobati beragam penyakit dari penyakit kulit psorias hinga penyakuit persendian osteoarthritis. Sayangnya dlm 40 th. terakhir ini, volume laut mati selalu alami penyusutan.

Bagaimana bisa? Hal tersebut lantaran negara-negara yg mengelilingi Sungai Jordan mengambil air Sungai Jordan dlm jumlah yg besar & dikerjakan dengan cara terus-terusan. Sungai Jordan sendiri sebagai satu-satunya sumber air untuk Laut Mati. Dlm laju penurunan volume tersebut, peneliti memperkirakan bahwasanya Laut Mati bakal hilang dlm kurang dari 50 th..

7. Machu Picchu & Choquequirao, Peru :

 

Machu Picchu & Choquequirao yaitu dua tempat di Peru yg terancam punah lantaran ledakan turis.Choquequirao yaitu ” kota saudara ” dari Machu Picchu yg juga adalah reruntuhan kota dngn aristektur sama. Machi Picchu & Choquequirao yaitu dua reruntuhan kota yg populer akan arsitekturnya yg mempesona dan panorama & geografisnya yg mengagumkan.

Dngn maksud untuk kurangi kunjungan turis ke Machi Picchu, pemerintah Peru buka suatu kereta gantung ke Choquequirao. Sayangnya, hal tersebut diprediksikan jadi bakal mengakibatkan ledakan kunjungan turis dari yg semula cuma 5 turis satu hari ke beberapa ribu turis di th. 2015. Hal tersebut bakal mengakibatkan insiden sama di Machi Picchu, di mana sistem pemeliharaan dikerjakan dngn membatasi turis yg datang & memerlukan reservasi terlebih dulu. Bila Kita merupakan seseorang pengagum aristektural & panorama yg menagumkan maka kunjungilah ke-2 tempat tersebut secepatnya sebelum ledakan turis bikin reruntuhan tersebut betul-betul cuma jadi puing.

6. Antarctica, Kutub Selatan :

 

Antarctica di kutub selatan terancam bakal hilang lantaran melelehnya es. NASA menyampaikan bahwasanya daratan-daratan es di Antarctica selalu meleleh. Meskipun bisa saja memerlukan waktu yg cukup lama sampai meleleh semuanya, beragam usaha sudah dikerjakan untuk meminimalisasi datangnya turis ke tempat tersebut.

Kapal-kapal yg membawa penumpang lebih dari 500 orang sudah tdk diijinkan untuk masuk tempat tersebut. Jadi kunjungilah tempat tersebut pada saat turis tetap diijinkan untuk beradatangan & lihat beragam kehidupan liar kutub selatan, gletser, & pegunungan es yg mengagumkan. Bila Kita bingung bagaimana bertandang ke Antarctica, ada beragam tour di Internet yg tawarkan kunjungan itu.

5. Taj Mahal, India :

 

Taj Mahal dii India bakal rubuh lantaran polusi lingkungan & ledakan turis. Adalah makam besar & kompleks yg di buat di era ke-17 sbg wujud penghargaan pada istri kaisar Mughal Syah Jahan, Mumtaz Mahal. Tdk cuma itu saja, tempat tersebut pun adalah harta untuk golongan Muslim & satu diantara peninggalan dunia yg paling populer. Tempat tersebut tiap-tiap tahunnya memperoleh kunjungan mencapai 3 juta orang tetapi barangkali tdk dlm 5 th. ke depan.

Ada isu bahwasanya lantaran polusi lingkungan, ledakan populasi, & turis dlm jumlah yg besar bikin susunan makam tersebut terkikis & bakal roboh dlm waktu 5 th.. UNESCO & grup-grup pemeliharaan yang lain tengah berupaya meminta pihak India untuk tutup Taj Mahal dlm usaha restorasi makam tersebut. Jadi barangkali saja bila usaha restorasi tersebut dikerjakan, Taj Mahal bisa bertahan dlm waktu yg lebih lama.

4. Pegunungan Alpen :

 

Pengunungan Alpen terancam adalah satu diantara tempat yg barangkali bakal hilang dlm waktu relatif dekat. Adalah pegunungan terkenal di Eropa yg membentang ke 8 negara & populer bakal gletsernya yg indah. Sayangnya gletser-gletser tersebut hilang dengan cara cepat bersamaan perubahan temperatur & diprediksikan keindahan pegunungan tersebut bakal lenyap di th. 2050 maupun lebih kurang dlm saat 40 th..

Hal tersebut pun berlangsung di Amerika, tepatnya di National Glacier Park yg sebelumnya mempunyai lebih kurang 150 gletser sudah alami penurunan mencolok jadi cuma tersisa 27 gletser saja & diprediksikan bakal lenyap semuanya dlm waktu kurang dari 20 th.. Secara singkat, bila Kita hendak lihat gletser asli maka rencanakanlah untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut secepatnya sebelum lenyap dlm waktu relatif dekat tersebut.

3. Great Barrier Reef, Australia :

 

Great Barrier Reef yaitu terumbu karang yg terancam punah lantaran polusi air & pemutihan karang. Adalah terumbu karang paling besar didunia & sudah secara umum di kenal sbg satu diantara tujuan utama turis dari beragam belahan dunia lantaran keindahan karang & ikan-ikannya. Namuns sayangnya terumbu karang tersebut terancam lantaran polusi air yg berakhir ke pemutihan karang, yaitu hilangnya warna karang yg pada akhirnya mengakibatkan kematian karang.

Diprediksikan 80% karang dunia bakal hilang di th. 2030, sedang dengan cara seluruh Great Barrier Reef bakal hilang dlm saat kurang dari 100 th.. Barangkali untuk generasi Kita, terumbu karang indah tersebut bakal tetap ada tetapi tdk untuk generasi setelah itu. Ingatlah bawa keluarga Kita untuk berkunjung ke tempat tersebut.

2. Venesia, Itali :

 

Venesia di Italia bakal hilang dlm waktu 70 th. yang akan datang lantaran ditelan air. Adalah kota yg di kenal sbg lambang cinta, seni, aristektur yg mengagumkan, dan satu diantara dari 10 Tempat Terindah untuk Berbulan Madu. Namun itu seluruhnya bakal lenyap diprediksikan dlm waktu 70 th. yang akan datang. Saat ini saja Venesia maupun Venice kerap terendam banjir dngn statistik tunjukkan bahwa pada 100 th. terakhir, bagian-bagian kota tersebut sudah terendam sekitar 9 inci, & tiap-tiap tahunnya batas air laut bakal naik sekitar 4-6 mm.

Pada th. 2009, batas air di St. Mark’s Square, Venesia, mencapai 131 cm.. Venesia memanglah sudah sering terendam banjir, tetapi hal tersebut makin kronis lantaran naiknya permukaan laut & tiap-tiap tahunnya banjir makin kerap berlangsung. Jadi bila Kita merencanakan nikmati indahnya kota Venesia, rencanakanlah dlm rentang 70 th..

1. The Maldives :

 

The Maldives yaitu satu diantara tempat terindah didunia yg terancam punah. Maldives sbg satu diantara dari 10 Negara paling kecil di Dunia & 10 Tempat Terindah untuk Berbulan Madu yaitu juga negara paling rendah didunia. The Maldives maupun secara singkat Maldives juga kerap dimaksud sbg satu diantara tempat terindah yg ada didunia & kerap jadi tujuan nomer 1 turis dari beragam dunia. Tetapi hanya 2, 3 mtr. diatas permukaan air laut bikin tempat indah tersebut sbg satu diantara tempat utama yg mesti Kita kunjungi sebelum betul-betul hilang.

Diprediksikan dlm 100 th. ke depan, Maldives kemungkinan bakal lenyap dari muka bumi. Bahkan sebenarnya waktu Tsunami th. 2004, 40% dari seluruh Maldives sudah terendam air. Bila batas air laut naik semakin banyak lagi, Maldives bakal jadi negara perdana yg hilang ditelan laut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih