12 Langkah Cara Menghilangkan Kantuk Tanpa Kopi Waktu Bekerja

By | August 26, 2013

12 Langkah Cara Menghilangkan Kantuk Tanpa Kopi Waktu Bekerja – Setiap saat mengantuk waktu bekerja, dapat dipastikan anda mengambil keputusan untuk menyeruput kopi yang panas supaya melek. Tetapi sebetulnya terdapat banyak langkah untuk melek tanpa kopi waktu bekerja loh… Apa saja ? Simak selengkapnya 12 langkah cara menghilangkan kantuk tanpa kopi waktu bekerja seperti yang ditulis dari inc. Com serta saya kutip dari merdeka. Com di bawah ini.

Pergi ke luar ruangan

Lampu, layar komputer, serta ac yang ada didalam area kerja kadang-kadang membuat ngantuk. Coba untuk pergi ke luar ruangan dengan durasi 15 menit serta berjalan-jalan. Panorama di luar pasti dapat beri kesegaran mata serta pikiran.

Olahraga

Tidak usah hiraukan rekan kerja yang berasumsi anda aneh waktu berolahraga di area kerja. Tetapi tak ada salahnya untuk berolahraga bila anda jadi ngantuk pada saat kegiatan di kantor.

Bermain teka-teki

Untuk merangsang daya tubuh, rangsang dulu otak anda. Kerjakan teka-teki seperti sudoku atau game lain dengan rekan kerja untuk menyingkirkan rasa kantuk tersebut.

Minum air dingin

Bangunkan diri sendiri dengan langkah minum air yang amat dingin, bila diperlukan imbuhkan lemon. Sensasi dari air dingin serta lemon dapat dirasakan dengan diminum atau apalagi ditempelkan di muka.

Ngemil

Ngemil dapat buat anda terus melek waktu bekerja. Tetapi jauhi camilan berat, berkarbohidrat, atau bergula tinggi. Nikmati buah-buahan atau makanan yang memiliki rasa pedas.

Melihat trailer film horor

Langkah melek selanjutnya dapat dikerjakan dengan langkah melihat trailer film horor. Hormon adrenalin yang dihasilkan dapat membuat anda terus waspada serta terjaga.

Merubah posisi duduk

Barangkali posisi duduk anda terlampau nyaman, hingga rasa kantuk  tidak terhindarkan. Maka dari itu ganti posisi duduk supaya anda dapat lebih fresh serta tidak mengantuk.

Mencium aromaterapi

Gunakan pengharum beraroma jeruk, mint, atau melati. Aroma yang kuat dapat membuat indra terjaga. Namun jauhi lavender, aroma tersebut justru dapat membuat anda mengantuk.

Menari

Gunakan headphones, putar musik kesukaan, kemudian menarilah kurang lebih 10 menit. Biarlah orang lain tertawa lihat anda. Tetapi sesudah itu kantuk tentu dapat hilang.

Tertawa

Ajak rekan kerja bercanda sepanjang lima menit. Dengan tertawa, hormon endorfin dapat dihasilkan tubuh serta menyingkirkan kantuk anda. Bila tidak dapat bercanda, menonton video lucu di internet.

Berbelanja online

Berbelanja senantiasa menambah kesadaran serta kewaspadaan orang-orang. Anda tidak mesti beli barang-barang di internet dengan sungguh-sungguh. Tetapi berusaha untuk berbelanja online cukup ampuh membangunkan indra.

Menelepon ibu

Kelihatannya terdengar aneh, namun pembicaraan dengan ibu juga dapat menyingkirkan kantuk. Barangkali masalah itu berlangsung dikarenakan ada ikatan emosi yang kuat pada anda serta ibu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih