3 Dampak atau Efek Samping Naik Pesawat

By | November 28, 2013

3 Dampak atau Efek Samping Naik Pesawat – Kerap pergi dengan pesawat terbang nyatanya dapat berimbas jelek untuk kesehatan. Dibawah ini corelita.com hendak Berbagi 3 Persoalan kesehatan yang paling kerap dihadapi oleh beberapa traveller menggunakan pesawat terbang serta cara mengatasinya.

1. Dehidrasi

Kelembapan angin di pesawat condong menyusut sampai 15 %. Oleh karenanya, lakukan selalu untuk meminum air mineral sebelum  terbang, pada waktu di pesawat serta juga setelah tiba ke kota atau negara tujuan Anda. Jauhi meminun kopi atau minuman berkafein yang lain, lantaran bakal memperburuk dehidrasi Anda.

2. Jet Lag

Jet Lag umumnya dikarenakan oleh persilangan sebagian zona dalam kurun waktu yang singkat. Tiap-tiap manusia memiliki siklus 24 jam tiap-tiap yang dimaksud irama sirkadian. Umumnya irama ini beralih tiap-tiap hari, tetapi cuma sedikit. Waktu seorang masuk zona waktu yg tidak sinkron dengan irama sirkadian orang itu, diperlukan saat lebih lama untuk mengatur lagi ritme harian. Untuk menangani jet lag, ada banyak hal yang butuh Anda kerjakan. Pertama, bila Anda bakal terbang melalui sebagian zona waktu, pesanlah penerbangan paling akhir untuk melindungi ritme badan. Ke-2, pada waktu diatas pesawat, sering-seringlah konsumsi air mineral untuk hindari dehidrasi, yang dapat menambah tanda-tanda jet lag.

3. Deep vein thrombosis (DVT)

DVT adalah keadaan di mana berlangsung pembekuan darah (thrombus) yang terbentuk didalam pembuluh darah vena dalam seperti di kaki. Hal semacam ini berlangsung bila Anda lakukan perjalanan panjang serta sedikit gerak. DVT juga punya pengaruh pada paru-paru yang mengakibatkan penyumbatan arteri. Untuk menghindarnya, Anda diharuskan untuk menggerak-gerakkan kaki terlebih bila perjalanan panjang, hingga dapat melindungi aliran darah serta menghindar pembekuan. Upayakan tidak untuk menyilangkan kaki serta saat susah untuk jalan, gerakkan kaki seperti memutar.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih