4 Jenis Bahan Dasar Pembuatan Baju Untuk Kenyaman Anda

By | November 26, 2013

4 Jenis Bahan Dasar Pembuatan Baju Untuk Kenyaman Anda – Saat kita hendak beli satu product seperti sprei, bed cover, balmut, baju, dsb. Tentunya bakal banyak pertimbangan untuk membelinya dimulai dari harga hingga factor kenyaman dari product itu waktu kita pakai. Lantaran factor kenyaman amatlah dianjurkan maka tiap-tiap kita butuh tahu karakteristik dari beragam bahan kain supaya kita tak salah untuk menentukan kain yang berkwalitas. Dibawah ini 4 bahan kain yang kerap digunakan untuk bahan dasar product fashion.

1. COTTON

Type bahan kaos yang satu ini terbagi dalam 2 type. Yang pertama yaitu Cotton Combed mempunyai karakteristik benang yang lebih halus serta hasil rajutan serta tampilan yang rata. Serta yang ke-2 yaitu Cotton Caded mempunyai karakteristik serat benangnya kurang halus serta hasil rajutannya juga kurang rata. Karakter ke-2 type bahan itu bisa menyerap keringat serta tak panas, lantaran bahan baku dasarnya yaitu serat kapas.

2. TC (TETERON COTTON)

Type bahan kaos ini yaitu mix dari Cotton Combed 35 Persen serta Polyester (Teteron)

65%. Namun di banding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat. Sedang kelebihannya yaitu type bahan TC lebih tahan kusut serta tak gampang melar walau telah dicuci berulang-kali.

3. CVC (COTTON VISCOSE)

Type bahan baju ini yaitu kombinasi dari 55% Cotton Combed serta 45% Viscose.

Keunggulan berbahan ini yakni dari tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil berbahan Cotton. Type bahan ini juga berbentuk menyerap keringat.

4. POLYESTER serta PE

Bahan polyester terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk di buat sebagian bahan berbentuk serat fiber poly, yang dipakai untuk product plastik berbentuk biji plastik. Lantaran karakter bahan dasarnya, maka type bahan ini tak bisa menyerap keringat serta panas dipakainya. Untuk hindari sifatnya yang panas, beberapa produsen tekstil lakukan pencampuran dengan viscose, dengan cotton atau mungkin dengan linen serta dengan bahan yang lain.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih