5 Fenomena Alam Aneh dan Mengagumkan

By | December 29, 2013

5 Fenomena Alam Aneh dan Mengagumkan  – Fenomena alam kerap berlangsung di sekitar kita, biasanya memanglah susah untuk dinalar tetapi hal itu dapat saja berlangsung. Kejanggalan yg berlangsung pada alam selalu bikin kita terkagum-kagum keheranan. Dngn tahu beragam fenomena pada alam tersebut pastinya bakal bikin kita makin bersukur & makin tertunduk mengaku kebesaran sang pencipta alam semesta yg maha sempurna & maha kuasa.

Fenomena Alam dapat nampak di mana saja, baik itu di udara, di air maupun laut, ataupun di darat. Saat yg maha kuasa berkehendak maka hal yg umumnya kita pikir tidak mungkin atau hal yg tdk lumrah mungkin berlangsung. Baiklah segera saja simak dibawah ini :

Fenomena Alam

1. Hamparan Pasir Mengapung di Tengah Laut Pasifik Selatan

Kejanggalan alam atau yg satu ini cukup unik. Di mana nampak hamparan pasir di dalam laut Pasifik Selatan. Fenomena itu sudah pasti dikira cukup aneh & sedikit tdk lumrah. Orang perdana yg lihat peristiwa itu yaitu seseorang yg tengah lakukan perjalanan melintasi laut pasifik selatan bernama Maiken.

Awalnya, Maiken mengamati peristiwa itu dari jauh & berasumsi bahwasanya pasir itu yaitu pantai. Tetapi sangkaan Maiken salah, nyatanya pasir itu mengapung, yg bikin tercengan, nyatanya pasir itu mengapung. & bergerak. Maka dapat di pastikan itu bukan daratan, lantaran pasir daratan pastilah terbenam & tdk mengapung.

Pasir yg benar-benar aneh itu mempunyai berat jenis yg lebih ringan dari air. Sangkaan sesaat, hamparan pasir itu adalah batu-batuan vulkanik yg datang dari semburan gunung api yg berlokasi di dalam laut pasifik selatan, di mana waktu itu tengah terlihat keluarkan asap.

2. Bumi Terbelah di Afrika

Fenomena yg mempesona tersebut berlangsung pada th. 2005 di gurun Afar di Ethiopia, Afrika. Di mana sebagian orang jadi saksi hidup terbelahnya daratan yg memisahkan benua Afrika & pembentukan samudra baru yakni Degree Ayello & timnya, Addis Ababa University. Mereka segera terperanjat saat menginjakkan kaki di sana tiba-tiba tanah di gurun Afrika itu terbelah & buka dngn cepat. Mereka juga selekasnya tersadar, bahwasanya mereka sudah jadi saksi hidup dlm histori untuk perdana kalinya manusia bisa melihat step awal lahirnya suatu samudra. Fenomena alam aneh pada waktu itu terlihat pada retakan yg berlangsung pada lokasi seluas 900 km. itu selalu memanjang dan makin melebar & sudah meraih lebar selama 8 mtr. dlm 10 hari.

Bila merujuk pada pergeseran yg umum berlangsung, wajarnya memerlukan waktu seputar 230 th. supaya retakan bisa meraih ukuran lebar 8 mtr.. Bukan hanya itu saja, beberapa bln. sesudahnya bermunculan beberapa ratus celah lainya yg memisahkan dasar gurun. Diluar itu, di waktu berbarengan ilmuan lainya merasakan bahwasanya magma pada inti bumi alami kenaikan ketinggian makin mendekati permukaan tanah. Magma itu nanti yg bakal membuat suatu basal & yg bakal jadi dasar samudra. Kemudian air dari laut merah bakal penuhi daratan yg terturun tadi & bakal jadi samudera pemisah benua afrika. Sebatas informasi, segitiga Afar yg memotong Ethiopia, Eritrea, & Djibouti yaitu retakan yg paling besar di bumi di mana di bawahnya adalah lempeng-lempeng Afrika & Arab yg nyatanya saat ini makin menjauh dngn kecepatan 1-2 centi meter per th..

3. Awan Tsunami Raksasa di Alabama

Biasanya tsunami nampak di pantai di mana air laut alami kenaikan yg cukup tinggi. Tetapi fenomena cukup aneh berlangsung di Alabama, Amerika Serikat. Tsunami yg nampak tidaklah di laut tetapi beupa gumpalan awan berupa gelombang tsunami yg bergulung-gulung nampak di kota Birmingham. Beberapa ahli berikan sebutan gelombang itu dngn nama “Kelvin Helmholtz. Mereka memiliki pendapat bahwasanya fenomena itu dapat saja berlangsung itu sanggup berlangsung di langit atau di samudra. Type turbulensi seperti itu bakal senantiasa terbentuk jika ada susunan atau cairan yg melucur cepat diatas susunan tebal yg bergerak lebih lambat hingga menarik sisi permukaannya.

Sementara itu pakar meteorologi di Atmospheric Sciences Research Center dari State University of New York di Albany, Chris Walcek, mengungkapkan gagasannya. Menurut dia angin yg bergerak cepat di langit bisa menyeret puncak awan tebal yg bergerak pelan di bawahnya dngn langkah yg sama. Terjadinya fenomena sunami di awan itu kemungkinan di sebabkan susunan awan dingin yg bergerak lebih pelan sedang susunan angin hangat yg bergerak lebih cepat hingga jadikan dampak tsunami di awan.

4. Ombak Membeku di Rumania

Lihat ombak yg membeku dapat dikira lumrah saat sungai atau danau dirundung musim dingin atau musim. Tetapi peristiwa aneh yg berlangsung di Constanta, Rumania tersebut yaitu membekunya ombak di laut. Butuh di ketahui komposisi Air laut di Constanta yaitu kombinasi air asin & air tawar, & disebabkan dari rendahnya suhu pada saat itu hingga dikira sbg memicu pembekuan air laut itu. Pastinya hal itu benar-benar unik & aneh, di mana terlihat ombak di laut membeku hingga terbentuklah panorama yg indah.

5. Hujan Meteor Quads di Indonesia

Nyatanya fenomena alam mempesona tdk cuma didapati diluar negeri saja di Indonesia pun kerap nampak beragam fenomena. Satu diantara fenomena yg baru-baru ini berlangsung yakni pada bln. Januari 2012. Di th. yg baru itu Indonesia memperoleh sambutan alam berbentuk hujan meteor. Peristiwa itu nampak mulai tanggal 1-5 Januari lalu & nyaris dapat disaksikan di semua lokasi di Indonesia tetapi tdk dngn mata telanjang. Menurut Thomas Jamaludin, seseorang peneliti utama Astronomi & Astrofisika LAPAN yg di sampaikanya di suatu mass media. Menurut dia hujan meteor teraktif yg berlangsung tiap-tiap th. ini dikarenakan oleh debu komet. Hujan meteor tersebut terhitung hujan meteor yg kuat dngn 1 hungga 2 meteor permenitnya. Tidak cuma warga Indonesia saja, warga Amerika pun dapat melihat hujan meteor yg diprediksikan meraih 100 meteor permenitnya itu.

Sekian sebagian Fenomena Alam unik & mempesona yg sempat ada. Dngn ada fenomena alam tersebut semoga dapat bikin kita mengerti keagungan & kebesaran sang pencipta.