6 Langkah Menjaga Supaya Tidak Sering Kentut

By | August 27, 2013

6 Langkah Menjaga Supaya Tidak Sering Kentut – Musuh perut bukan hanya tumpukan lemak visceral, namun juga produksi gas berlebih penyebab kembung serta sering kentut. Gas di perut tidak sebandel tumpukan lemak, dapat dihilangkan dengan langkah gampang. Tinggal tentukan mana yang sangat asyik dan mudah.

Langkah-langkah dan cara-cara menghindari perut kembung yang dapat dicoba diantaranya seperti berikut, seperti diambil dari foxnews :

1. Minum teh peppermint

Teh yaitu minuman simpel dengan sejuta manfaat kesehatan. Didalamnya termasuk guna menghindarkan perut kembung, minuman ini dapat membuat usus serta saluran pencernaan lebih rileks hingga semakin bisa berperan dengan normal. Teh peppermint sangat disarankan untuk kepentingan ini.

2. Makan perlahan

Waktu seseorang makan didalam kondisi tergesa-gesa, hawa dari luar tubuh dapat semakin banyak masuk ke didalam mulut berbarengan dengan makanan. Amat disarankan untuk makan perlahan, sembari melindungi mulut supaya terus terkatup serta tak ada hawa masuk ke perut waktu mengunyah.

3. Janganlah stres

Hormon stres dapat mempercepat seluruh sistem yang berlangsung didalam tubuh, termasuk didalamnya sistem pencernaan. Akhirnya ? Anda dapat mengalami ( peningkatan produksi ) gas serta diare, yang mengakibatkan perut merasa kembung, kata kristi king, ahli diet dari academy of nutrition and dietetics.

4. Periksa ke dokter bila kembung terus-menerus

Kembung yang kritis atau tidak berkesudahan dapat juga dikarenakan oleh intoleransi laktosa, atau sensitivitas pada gula yang terdapat didalam susu. Dapat juga dipicu oleh malabsorpsi fruktosa, atau gula yang ada didalam buah-buahan. Dengan kontrol simpel, dokter dapat mengidentifikasi masalah ini serta memberikan anjuran terapi yang sangat pas.

5. Perbanyak sumber kalium

Semakin banyak garam yang dikonsumsi, semakin banyak juga keperluan akan kalium dan potassium. Bahan makanan seperti asparagus, sitrus, melon, pisang serta tomat termasuk salah satu sumber kalium yang baiknya dikonsumsi bila tidak mau perut cepat penuh oleh gas.

6. Olahraga

Pada beberapa orang, olahraga merangsang usus serta dapat menghindar konstipasi, kata dr jacqueline wolf. Seorang profesor dari harvard university yang juga menulis buku a womans guide to a healthy stomach.

Pada banyak masalah, masalah pencernaan seperti konstipasi atau sembelit adalah penyebab perut kembung. Bau kentut yang dikeluarkan juga makin tidak enak bila telah sekian hari tidak buang air besar.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih