6 Panduan Memilih Kamera DSLR

By | December 2, 2013

6 Panduan Memilih Kamera DSLR – Di masa moderen saat ini ini fotografi bukan sekedar sebatas buat hoby, namun jadi trend juga keperluan. Jadi semakin banyak orang dimulai dari anak muda hingga dewasa yang tergoda beli kamera DSLR supaya momentum dapat diabadikan dengan lensa pribadi. Terlebih saat ini kamera DSLR makin berikan tehnologi kemudahan yang bikin beberapa penggemar kamera makin menggandrungi. Kadang-kadang saking tergodanya konsumen, mereka ikhlas untuk menabung untuk beli kamera DSLR.

Nah, jika Anda termasuk juga dalam satu diantara yang inginkan mempunyai kamera DSLR, dibawah ini corelita.com hendak  sharing  panduan memilih kamera DSLR untuk pemula.

1. Harga

Terdapat banyak sekali merk kamera DSLR dengan beragam feature yang canggih. Saat sebelum beli kamera, tetapkan dahulu biaya Anda. Sesudah biaya ditetapkan, Anda dapat mencari beberapa pilihan kamera dengan harga yang sesuai. Bandingkan pada satu merk dengan merk yang lain. Anda dapat memakai internet untuk mencari info sebanyak-banyaknya.

2. Kegunaan

Saat sebelum mengambil keputusan untuk beli kamera DSLR, pikirkan dahulu manfaat kamera itu. Bila keperluan Anda cuma simpel, Anda belum butuh beli kamera dengan harga selangit serta feature yang canggih. Salah- salah jadi Anda tak dapat mengoperasikannya. Cocokkan kamera pilihan Anda dengan keperluan.

3. Ukuran

Tak seperti kamera saku yang memiliki ukuran kecil, kamera DSLR memiliki ukuran lebih besar dari kamera digital umum. Bila Anda tipikal orang yang sukai melancong, tambah baik menentukan kamera DSLR yang memiliki ukuran kecil jadi gampang dibawa ke mana-mana.

4. Kecepatan

Kecepatan atau speed tiap-tiap kamera DSLR berlainan. Kecepatan ini meiputi kecepatan konsentrasi serta kecepatan memotret. Makin mahal harga kamera DSLR, semakin meningkat kecepatan memotretnya. Bila Anda sukai memotret objek bergerak, pastikan kamera type Speed tinggi. Umpamanya waktu Anda melihat konser dari penyanyi yang atraktif atau memotret mobil yang bergerak, kamera dengan kecepatan cepat mungkin saja pilihan.

5. Konektivitas

Sebagian type kamera DSLR sudah mempunyai feature konektivitas tiada kabel data. Jadi Anda dapat memindahkan gambar dari piranti kamera ke PC  melewati feature konektivitas itu. Bila Anda penyuka kepraktisan, kamera type ini yaitu pilihan pas.

6. Feature Tambahan

Ada beragam jenis feature penambahan pada kamera DSLR, seperti penyusunan ISO untuk memotret ditempat gelap, lensa spesial untuk profesional, serta ada banyak lagi.

Saat sebelum Anda mengambil keputusan beli kamera DSLR, yakinkan sama sesuai dengan keperluan Anda. Janganlah cuma lantaran ikuti life style saja.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih