7 Fitur Baru di Windows 8

By | December 3, 2013

7 Fitur Baru di Windows 8 – Windows 8 mengusung fitur-fitur baru yg tidak ada pada versi Windows sebelumnya dari dirilisnya Windows XP pada th. 2001 silam, terlebih dengan User Interface Metro yang dioptimasi untuk generasi monitor sentuh serta pc tablet. Tetapi apakah fitur-fitur Windows 8 cukup jadi alasan untuk beberapa customer lakukan upgrade dari versi Windows sebelumnya? Dibawah ini ini sebagian alasan yang bikin kita layak memperhitungkan Windows 8 diinstall di pc kita.

1. Metro User Interface

Antarmuka pemakai bernama Metro diusung ke Windows 8 yang dioptimasi untuk generasi monitor sentuh serta pc tablet. Pada Metro UI kita bakal temukan Windows Store yang sangat mungkin kita menginstall beragam aplikasi baik gratis ataupun berbayar seperti kita memakai smartphone.

2. Windows To Go

Feature ini cuma ada di Windows 8 Enterprise yang sangat mungkin admin untuk bikin Windows 8 bootable di media USB thumbdrive atau USB HDD. Dengan Windows To Go, kita bakal memiliki system operasi portable yang bisa dipakai di pc lain dengan gampang tanpa mesti menginstall dari awal.

3. Client Hyper-V

Windows 8 menandai hadirnya virtualisasi di pc client ( pada mulanya cuma ada di versi server) dengan Windows Client Hyper-V. Client Hyper-V lebih canggih dari pada Microsoft Virtual PC serta bikin jalan keluar gampang serta efisien untuk beberapa profesional IT untuk coba mesin virtual di Windows 8. Dengan virtualisasi, kita bisa menggerakkan kira-kira lebih dari satu system operasi di pc yang sama.

4. Picture Password

Windows 8 mengenalkan feature baru yang sangat mungkin pemakai mengingat password serta menambah keamanan dalam waktu yang sama. Feature ini bernama Picture Password. Dengan feature ini, pemakai bisa menentukan suatu gambar/ photo serta menempatkan touch gesture untuk terhubung system. Umpamanya, pemakai bisa menentukan photo istrinya, serta menempatkan gestur sentuhan berbentuk garis senyum di photo itu. Hingga bila pemakai lupa password, tinggal menentukan photo serta lakukan gestur sentuhan sama sesuai yang telah dipasang di photo itu.

5. Saat Booting Lebih Cepat

Saat boot (booting time) yaitu satu diantara yang kerap jadi komplain beberapa pemakai Windows. Tetapi di Windows 8 hal semacam ini telah diperbaiki. Di grafik dibawah ini tampak perbandingan saat booting Windows 7 serta Windows 8 pada sebagian pc yang dites.

6. Batere Tahan Lebih Lama

Tim developer Windows sudah bekerja untuk menambah manajemen konsumsi daya pada laptop serta pc tablet, serta Windows 8 memiliki tehnologi manajemen daya yang lebih canggih dari versi sebelumnya yang bikin batere laptop serta pc tablet jadi lebih tahan lama.

7. Reset serta Refresh

Windows 8 mengenalkan dua feature baru yakni, “Refresh my PC” serta “Reset my PC”. Feature yang pertama bakal bikin pc Windows 8 dikembalikan seperti sedia saat seperti pada waktu install pertama tetapi terus menjaga setting serta data yang ada. Sedang feature yang ke-2 bakal bikin pc Windows 8 dikembalikan bersih seperti pada saat install pertama termasuk dihapus setting serta data penggunanya. Feature ini pas dipakai bila pc kita terjangkit malware atau spyware serta kita hendak bersihkan Windows tanpa menginstall lagi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih