7 Hal Mengenai Mobil Diesel Yang Perlu Di ketahui

By | December 15, 2013

7 Hal Mengenai Mobil Diesel Yang Perlu Di ketahui – Pemilik mobil diesel sudah pasti harus paham dengan karakteristik mobilnya sendiri. Dengan cara seperti itu, maka diharapkan bisa dengan mudah untuk melakukan perawatan mobil tersebut, yang nantinya mobil tersebut akan menjadi lebih awet.

Dibawah ini yaitu 7 hal penting yang perlu anda kenali tentang mobil diesel :

1. Pengguna mobil janganlah terburu menggerakkan mesin diesel sebelum dilakukan pemanasan. Mesin diesel mesti dipanasi sekurang-kurangnya lima menit

2. Filter angin mesti rajin dibikin bersih berkala serta filter solar dibikin bersih tiap-tiap 15. 000 km. Debu yaitu musuh utama dari mesin diesel. Debu yang masuk ke area mesin mempercepat keausan pada area bakar lantaran debu bakal jadi bahan pengasah pada selinder dengan ring piston. Janganlah tunda pergantian filter solar yang telah rusak. Janganlah lupa buang air dari saringan solar tiap-tiap pagi supaya kebersihan saringan solar terus terjaga. Perawatan ini benar-benar dianjurkan, agar tak berlangsung penyumbatan.

3. Tangki jangan sempat kehabisan solar supaya tak masuk angin. Apabila hal semacam itu berlangsung, maka pengguna mesti memompa injection pump lantaran karakter solar tak menguap. Dianjurkan waktu tangki berisi 1/3 dari kemampuan, mesti selekasnya di isi kembali. Tetapi sebagian mobil baru bermesin diesel telah bisa terlepas dari persoalan ini, hingga tak punya masalah saat tangki BBM kosong sampai kian lebih 1/3 kemampuannya. Untuk mesin diesel lama, dianjurkan bahan bakar yang tersisa tidak kurang dari seperempat kemampuan tanki, supaya terlepas dari mesin mogok atau mesin yang sulit dihidupkan. Injection pump yang rusak mesti diperbaiki di bengkel spesial mesin diesel, bukan di sembarang bengkel.

4. Busi pemanas yang ada pada mesin diesel baiknya senantiasa dicek supaya dapat senantiasa terdiagnosa.

5. Menstabilkan mesin pada posisi RPM paling rendah sesudah menempuh perjalanan, supaya item diesel terus awet.

6. Dianjurkan supaya diingat untuk ganti pelumas tiap-tiap 5. 000 km, supaya keadaan mesin diesel terus stabil, kokoh serta nyaman. Yang dipakaipun harus pelumas spesial mesin diesel. Sebagian merk sudah sediakan pelumas spesial diesel moderen yang sudah mempunyai tehnologi common rail.

Adapula pelumas diesel yang sudah dilengkapi dengan formulasi premium base oil synthetic serta aditif pilihan yang dirancang khusus guna berikan hasil yang mengagumkan untuk kendaraan diesel moderen.

Pelumas sintetis spesial mesin diesel mempunyai lebih dari satu kelebihan, salah satunya yaitu melindungi Viscosity stability dengan prima hingga keadaan temperatur tinggi. Hal semacam itu mempunyai tujuan membuat perlindungan mesin dari endapan, memaksimalkan akselerasi serta tenaga mesin, irit BBM, dapat melindungi kebersihan piston, serta membuat perlindungan mesin dengan cara optimal pada oksidasi, keausan serta stop & go driving.

7. Paling akhir, keadaan baterai (accu/aki) serta kabel-kabel sebaiknya sempurna. Walau mesin diesel dapat dihidupkan tanpa sisi ini, yaitu lewat cara ditarik mobil lain, tetapi hal semacam itu pasti tak dikerjakan tiap-tiap hari. Bakal jadi aneh, bila tiap-tiap hari untuk menyalakan mesinnya, mobil mesti ditarik terlebih dulu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih