7 Langkah Mudah Membuat Paspor Baru

By | December 26, 2013

7 Langkah Mudah Membuat Paspor Baru – Langkah membuat paspor sekarang ini dapat dikerjakan on-line ataupun datang langsung ke kantor imigrasi. Semua orang juga bakal memerlukan paspor, terutama mereka yg kerap ke melancong. Lantaran paspor adalah suatu dokumen resmi yg harus kita bawa apabila kita melancong keluar negeri. paspor hijau yg dipunyai oleh warga negara umum & paspor biru yg dipunyai oleh beberapa diplomat atau petinggi negara. Periode berlaku paspor yaitu 5 th. dari saat diterbitkan & kita harus untuk perpanjang paspor 6 bln. sebelum periode berlaku paspor habis atau kita bakal dikenakan denda apabila melebihi 6 bln. sebelum saat berlaku habis. Untuk hindari memakai calo, kita mesti tahu benar langkah bikin paspor.

Langkah Membuat Paspor

  1. Datang dulu ke kantor imigrasi. Dapat datang ke kantor imigrasi yg tercantum pada KTP kita atau datang saja ke kantor imigrasi paling dekat.
  2. Lalu anda beli formulir permintaan. Formulir permintaan ada di loket yg telah disiapkan, isi dngn komplit formulir itu sesuai sama dokumen yg anda punyai & bawalah dokumen yg asli.
  3. Serahkan formulir yg sudah di isi ke loket pendaftaran.
  4. Kemudian ambillah tanda terima & jadwal photo dan pengambilan sidik jari. Untuk pengambilan sidik jari & jadwal photo dapat datang pada hari selanjutnya bila nomer antrian anda masih lama.
  5. Jika anda telah photo & mengambil sidik jari, maka anda bakal sampai pada step wawancara dngn tunjukkan dokumen asli.
  6. Sesudah step wawancara usai, tahap selanjutnya yaitu membayar buku paspor & di tandatangani buku paspor dan minta info kapan jadwal pengambilan paspor yg telah selesai.
  7. Pada waktu tanggal yg sudah ditetapkan, kita bisa datang kembali ke kantor imigrasi untuk mengambil paspor yg sudah jadi. Umumnya dlm waktu satu minggu paspor baru anda telah usai & dapat di ambil.

Di masa yg moderen seperti sekarang ini, langkah bikin paspor seperti di atas sudahlah kuno. Lantaran ada langkah yg lebih gampang lagi untuk bikin paspor. Yakni bikin paspor dengan cara on-line. Dngn memakai langkah on-line tersebut, kita bisa menghemat banyak waktu. Kita cuma perlu login ke situs resmi kantor imigrasi, lalu kita input data dan menyertakan hasil scan dokumen asli. Kemudian pada akhir sistem anda bakal terima jadwal photo & sidik jari. Apabila dihitung, anda cuma datang pada waktu wawancara, photo, sidik jari, & mengambil buku paspor. Ya paling cuma datang 2 x ke kantor imigrasi.

E-Paspor yang Praktis

Diluar itu, saat ini pun telah ada e-paspor yg memanglah lebih mahal cost pembuatannya, walau demikian keamanan dan kepraktisan paspor lebih terjamin. & untuk yg hendak tahu langkah pembuatan e-paspor dapat dipandang di situs resmi kantor imigrasi.

Sekianlah info yg bisa saya berikan. Semoga anda yg belum mempunyai paspor & hendak memiliki paspor jadi terbantu dngn langkah bikin paspor yg saya catat di atas.