Aksesories Mobil Suzuki Ertiga Roof Rail

By | January 2, 2014

Aksesories Mobil Suzuki Ertiga Roof Rail – Pada waktu memakai mobil pribadi untuk mudik, satu diantara masalah yang cukup pelik yaitu penyusunan barang bawaan. Tidak jarang membawa barang dengan kenyamanan di kabin mobil jadi masalah dilematis untuk pemudik.

Terutama untuk mobil yg tidak mempunyai area bagasi khusus seperti sedan, membawa barang kepentingan mudik benar-benar merepotkan. Apabila semua barang masuk ke kabin, artinya kenyamanan bakal menyusut. Demikian juga sebaliknya, apabila bawaan dikurangi atau tdk dibawa samasekali. Bukan sekedar keamanan, space atau area duduk jadi menyusut jika beberapa barang masuk ke dalam kabin.

Untuk menangani hal itu, pemakaian rack di atap atau roof rack serta roof box di mobil jadi salah satu jalan yang cukup masuk akal, tak hanya memakai kain terpal serta mengikatnya. “Namun, pemakaian roof rack yg tidak pas malah bakal menaikkan persoalan. Kenyamanan perjalanan mudik juga bakal berantakan, juga tdk aman.

Karenanya, mengerti manfaat, type, kemampuan, dan keunggulan serta kekurangan roof rack yang bakal diambil yaitu hal yang harus dikerjakan. Mumpung masih ada sisa waktu saat sebelum lebaran serta saat perjalanan mudik, dibawah ini sebagian panduan yang perlu di perhatikan jika membawa barang bawaan diatas atap mobil/roof rack.

1. Pastikan Bahan Roof Rack Yang Tepat

Biasanya, roof rack yang ada di pasaran di tawarkan dalam dua type bahan yang dipakai. Masing-masing yaitu berbahan baja serta aluminium.

Jenis yang terbuat dari baja mempunyai kelebihan lebih kuat. Tetapi type ini berbobot lebih berat. “Tentu ini bakal punya pengaruh pada atap, hingga apabila bodi mobil kurang kuat bakal beresiko lantaran volume atau jumlah barang yang dibawa juga terbatas. Sementara, jenis yang memiliki bahan aluminium lebih mudah. Tetapi type ini tak disarankan untuk menahan barang yang terlampau berat.

Untuk patokan, apabila mobil Anda sedan atau type minibus kecil, maka barang yang dapat diletakkan di atap antara 50-80 kilogram. Sedang apabila type mobil MPV serta SUV menengah atau besar 100-150 kilogram. Walau demikian kemampuan itu juga benar-benar berhubungan dengan type serta bahan yang dipakai roof rack itu.

2. Tentukan Bentuk Yang Pas

Ada dua wujud roof rack yang saat ini beredar di pasaran. Pertama, 2 sisi, yakni berbentuk sambungan pipa-pipa di bagian depan serta di belakang yang dipasang dengan cara sejajar melintang di atap mobil. Ke-2, empat sisi, yakni dibagian depan serta belakang dan sisi samping kiri serta kanan membuat persegi panjang.

Masing-masing ada keunggulan serta kekurangannya. Rack empat sisi berikan perlindungan serta melindungi stabilitas barang yang lebih tinggi. Tetapi type ini mempunyai terbatasnya kemampuan serta kurang fleksibel berisi barang.

3. Yakinkan Pemasangan Dengan Tepat

Mobil yang belum dipasangi roof rail, menempatkan rack di atap atau roof rack memerlukan usaha ekstra. Karenanya pada waktu pemasangan yakinkan piranti itu terpasang dengan pas.

Tak hanya kesesuaian tiap-tiap pojok mesti pas, cengkeraman kaki-kaki rack itu mesti betul-betul kuat namun tak mengakibatkan kerusakan sisi atap mobil. Oleh karenanya, memasangnya mesti di bengkel asesoris mobil yang pas.

4. Cermati Faktor Aerodinamis

Membawa barang di atap mobil bakal benar-benar punya pengaruh pada coefficient drag (CD) atau tingkat kekuatan mobil dalam menembus rintangan angin saat mobil melaju kencang. Makin banyak barang atau lantaran penataannya tak pas, kendala bakal makin tinggi.

Tak hanya mengakibatkan mobil boros bahan bakar, penataan barang yg tidak menghiraukan segi aerodinamis bakal jadikan mobil tak stabil. Pasti hal semacam itu bakal membahayakan mobil waktu melintasi jalan berkelok serta naik-turun.

Wujud aerodinamis mobil menyumbang 5 % pada keiritan bahan bakar. Begitupun sebaliknya apabila tak aerodinamis mobil dapat boros 10 % lebih dari konsumsi bahan bakar standarnya.

5. Kemasi Barang Dalam Tas Yang Aman

Tak hanya mencermati segi aerodinamis, meletakkan barang di atap mobil terlebih yang memakai rack atap penataannya mesti pas. Kemaslah beberapa barang itu dalam wadah khusus atau dalam tas serta koper.

Letakkan koper atau tas yang memiliki ukuran besar dibagian paling bawah serta dibagian belakang. Ingat, sisi depan mesti lebih rendah supaya hambatan angin dapat terbuat dengan sempurna waktu mobil melaju serta melawan hambatan itu. Penataan yang pas juga jadikan keamanan berkendara terjamin baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih