Apa benar Sakit Disebabkan Kehujanan

By | November 21, 2013

Apa benar Sakit Disebabkan Kehujanan – Sesungguhnya yang bikin kita merasa sakit yaitu lantaran adanya perbedaan suhu pada badan kita. Saat sisi kepala kehujanan maka sisi kepala bakal lebih dingin dibanding sisi badan yang lain. Maka kita bakal merasa ada “kelainan” dalam kepala kita. Kita lalu bakal katakan “kepala pusing”. Tetapi bila semua badan kita kehujanan, sebenarnya kita tak lagi sakit. Lantaran semua badan kita memiliki suhu yang sama. Terlebih bila kita bermain/bergerak, badan kita bakal keluarkan enegi. Dengan demikian suhu tubuh kita yang panas dapat mencegah suhu dingin yang dikarenakan guyuran air hujan.

Apa yang terjadi waktu anak Anda kehujanan?

Anak-anak pasti kedinginan lantaran badannya basah kuyup oleh air hujan. Waktu kedinginan, badan dipaksa keluarkan daya terlalu berlebih. Bila ketahanan badan anak tengah lemah, badan tak bisa mengimbangi adanya pergantian suhu badan yang terlampau mencolok. Mengakibatkan, ketahanan badan makin alami penurunan serta kesehatannya juga terganggu. Penyakit yang nampak bisa berbagai macam, seperti influenza, batuk serta flu, demam, diare, atau gatal-gatal. Namun, sakit yang terkena anak biasanya tak terlampau kronis. Juga bisa pulih tanpa penyembuhan atau cuma dengan semangkuk sup panas serta baluran minyak kayu putih ke semua tubuhnya.

Jadi, sesungguhnya kehujanan tak lagi menyebabkan persoalan kesehatan pada anak, jika ketahanan badan mereka cukup baik. Oleh karenanya, baiknya orangtua tak terlampau protektif. Biarlah sesekali anak berhujan-hujanan. Hal semacam ini baik supaya badan anak bangun ketahanan pada hujan (cuaca dingin). Anda butuh waspada pada anak asma serta anak yang alergi. Kehujanan dapat menyebabkan kambuhnya asma serta serangan alergi. Berbentuk gatal-gatal, batuk, atau bersin-bersin. Begitupun pada anak-anak yang menderita penyakit kritis. Kehujanan dapat turunkan ketahanan badannya serta penmyakitnya dapat tambah lebih kronis.

Maka disarankan : bila sesudah teguyur hujan, baiknya segera mandi air hangat, supaya suhu badan cepat kembali normal. Cepatlah konsumsi banyak cairan serta makanan bergizi seperti air putih, minuman hangat atau sup hangat.

Hasil Studi

Tekanan angin yang rendah seperti hujan, mendung serta kelembapan tinggi dapat dibuktikan jadi penyebab sakit kepala pada anak-anak. Berkurangnya tekanan angin juga turut turunkan kekebalan badan walau belum di ketahui dengan cara persis pemicunya.

Dalam suatu studi yang melibatkan 25 anak-anak serta remaja yang mempunyai kisah penyakit migrain serta sakit kepala kritis. Peneliti temukan bahwasanya anak-anak cederung seringkali sakit kepala waktu cuaca hujan atau kelembabannya lebih tinggi dari umumnya.

Partisipan yang turut dalam studi ini hampir 3 kali lebih sangat mungkin menanggung derita sakit kepala saat cuaca hujan atau kelembapan tinggi dibanding waktu keadaan udaranya kering. Pada studi itu, peneliti berikan anak-anak komputer genggam yang bisa merekam tanda-tanda sakit kepala sepanjang dua minggu. Sesudahnya peneliti memperbandingkan info itu dengan keadaan cuaca yang ada waktu itu.

Studi yang di pimpin oleh Dr Mark Connely dari Children’s Mercy Hospital and Clinics di Kansas City, Missouri ini melengkapi riset pada mulanya yang memakai cara kurang pas. Hasil riset ini dilaporkan dalam jurnal Headache.

Hasil riset dengan cara total didapat sepanjang periode hujan anak-anak mempunyai kemungkinan menanggung derita tanda-tanda sakit kepala sebesar 59 % dibanding dengan cuaca kering yang cuma sebesar 21 %.

Sedang pada keadaan kelembapan tinggi diatas rata-rata kemungkinan sakit kepala sebesar 58 % dibanding waktu kelembapan normal yang cuma 22 %. Hasil ini berikan pegangan untuk anak-anak supaya bisa menghindar serangan sakit kepala waktu musim hujan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih