Bagaimana Cara Mengatasi Suara Menbak Pada Satria FU

By | August 12, 2013

Bagaimana Cara Mengatasi Suara Menbak Pada Satria FU – Suzuki Satria FU adalah di antara sepeda motor bebek yang amat mengasyikkan untuk dikendarai. Di antara sepeda motor bebek terlaris di indonesia ini telah dilengkapi dengan teknologi dohc dan kapasitas area bakar 150 CC yang membuat Satria FU jadi makin diminati.

Tetapi walau sepeda motor ini nyaris disebut prima, tetap ada sebagian penggunanya yang mengeluhkan ada masalah pada kendaraannya tersebut yakni kerap timbulnya suara nembak dari sisi knalpot, serta menurut keluhan sebagian pengguna satria fu tersebut, didalam postingan saat ini corelita.com hendak berusaha untuk sharing informasi tentang cara untuk menangani masalah nada nembak tersebut, dibawah ini informasi lengkapnya.

Masalah timbulnya suara nembak pada Suzuki Satria FU memanglah mungkin berlangsung serta penyebab masalah tersebut umumnya datang dari komponen busi, slang pair ( pulsed secondary air injection ) retak atau terlepas serta pilot jet kekecilan, lalu dibawah ini adalah cara untuk memperbaikinya :

1. Busi

Saran pabrik, kerenggangan celah busi standar satria fu yaitu 0, 7-0, 8 mm. tetapi tak tahu dikarenakan sengaja dirapetin atau dikarenakan penggunaan dan jarang dicek, tidak jarang kerenggangan beralih jadi lebih rapat atau sebaliknya.

Bila celah busi terlampau rapat, dampaknya pembakaran kurang prima, karena bensin yang masuk ke area bakar banyak, tetapi letikan apinya kurang optimal. ujungnya dapat timbul ledakan di saluran gas buang. jalan keluarnya setel celah busi cocok saran pabrik.

2. Slang Pair

Seperti halnya besutan lain, tunggangan ini juga dilengkapi pair yang berperan untuk menghimpit emisi gas buang. Tetapi bila komponennya ada yang punya masalah, seperti slangnya terlepas atau retak, beresiko timbul ledakan di knalpot.

Kerap terjadi, slang pair retak. Hingga ada kebocoran yang bisa menyebabkan hawa luar masuk. Perihal ini juga buat knalpot nembak. cara menanganinya, potong saja slang yang retak.

3. Pilot Jet

Bawaan pabrik, tunggangan berlambang s ini karburatornya dibekali pilot jet ( pj ) ukuran 12, 5. Dampaknya ada yang mengeluh pada putaran bawah agak brebet dan timbul gejala nembak-nembak dari lubang knalpot waktu puntiran gas dilepaskan.

Itu dikarenakan lubangnya kekecilan, hingga pemakaian bensin ke area bakar agak tercekik (hemat). perihal ini banyak dihadapi pembesut satria f yang datang kesini. jalan keluarnya, silahkan lepas pj orisinalnya gunakan obeng min lalu ubah dengan pj ukuran semakin besar, yaitu 17, 5.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih