Bagaimana Cara Merubah Windows Xp Menjadi Windows 7?

By | July 13, 2017

Perlu untuk kita ketahui bahwa sekarang ini perusahaan Microsoft sudah tidak mendukung windows XP. Oleh karena itu bagi anda yang sekarang ini masih menggunakan windows XP maka sangat di sarankan bagi anda untuk melakukan upgrade ke system operasi computer anda yang lebih baik yaitu windows 7. Windows merupakan system operasi yang tingkatannya lebih baik di bandingkan dengan window XP dan system operasi ini merupakan salah satu system yang sangat di anjurkan bagi anda untuk melakukan upgrade. Hal ini karena windows 7 masih di support oleh Microsoft sampai pada tahun 2020 nanti. Oleh karena di dalam artikel ini akan di jelaskan kepada anda tentang bagaimana cara merubah windows xp menjadi windows 7 sebagai berikut.

Merubah Windows Xp Menjadi Windows 7

Langkah-langkah cara merubah windows xp menjadi windows 7

Bagaimana cara merubah windows xp menjadi windows 7? Hal ini sebenarnya tidaklah sulit jika anda mengikuti langkah-langkah berikut ini. Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu melakukan segala persiapan dengan membackup semua data yang ada pada computer anda. Hal ini sangatlah penting jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan misalnya saja hilangnya data-data yang penting. Oleh karena itu hendaknya anda membackup terlebih dahulu data kedalam memori external. Selanjutnya anda hendaknya menyiapkan instalasi windows 7 yang bisa berupa file ISO, DVD ataupun USB windows &. Jika hal-hal tersebut sudah di siapkan maka anda akan mulai melakukan proses instalasi.

Instalasi cara merubah windows xp menjadi windows 7

Proses cara merubah windows xp menjadi windows 7 selanjutnya adalah melakukan instalasi dengan software seperti daemon tools dengan menjalankan “setup exe” kemudian anda dapat memilih “install now”. Setelah itu ketika anda berada dalam tahap get important update kemudian jika computer anda memiliki koneksi internet, anda dapat memilih “go online to get the latest update for installation” namun bagi anda yang tidak terhubung dengan internet, anda dapat memilih “do not latest updates for installation”.

Setelah itu ikuti tahap cara merubah windows xp menjadi windows 7 secara berurut sehingga anda akan berada pada tahap “ which type of installation do you want?” dan pilih “custom”. Setelah itu pilihlah partisi yang berisi system yang terdapat pada windows XP dan jika anda menemukan notifikasi windows old maka klik “ok” dan lanjutkan proses selanjutnya.

Tahap finishing untuk cara merubah windows xp menjadi windows 7 sebenarnya telah selesai sebagaimana anda melakukan tahap sebelumnya dan windows 7 pun sudah bisa anda gunakan namun ada hal yang perlu anda perhatikan yaitu untuk mendapatkan free space pada computer anda, ketika anda menginstal, pastikan hal berjalan dengan baik. Setelah itu anda dapat menghapus file windows XP sebelumnya pada windows folder maka hal ini akan menambah free spaxe pada computer anda.