Bahaya Makan Gorengan serta Minum Kopi di Pagi Hari

By | November 27, 2013

Bahaya Makan Gorengan serta Minum Kopi di Pagi Hari – Janganlah mengawali hari dengan sarapan makanan berlemak seperti gorengan, terlebih bila dilanjutkan dengan minum kopi. Riset teranyar tunjukkan bahwasanya gabungan keduanya mengakibatkan lonjakan gula darah. Menurut suatu studi dari University of Guelph, minum kopi sesudah makan makanan berminyak bisa mengakibatkan lonjakan gula darah. Dampak ini juga berlaku untuk orang yang sehat yg tidak berisiko pada diabetes.

Seperti yang sudah di ketahui, makan makanan berminyak sudah dihubungkan dengan lonjakan gula darah. Nah, dengan menggabungkannya dengan minum kopi bisa menggandakan efek itu.

Peneliti menyebutkan bahwasanya gorengan memiliki kandungan lemak jemu yang bikin badan kesusahan bersihkan gula dari darah. Walau sudah melalui beberapa jam sesudah makan gorengan, minum kopi bisa menaikkan tingkat kesusahan pembersihan gula.

 “Hal ini tunjukkan bahwasanya dampak makanan tinggi lemak bisa berjalan sampai berjam-jam, ” ungkap Marie-Soleil Beaudoin serta Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, seperti ditulis the globe and mail.

Tim peneliti menghendaki sebagian peserta studi untuk makan makanan berlemak, setelah 6 jam, peserta di minta minum minuman gula. Umumnya, badan segera menghasilkan insulin untuk menyingkirkan gula dari darah.

Namun riset tunjukkan bahwasanya sesudah makan makanan berlemak, badan kurang bisa menghasilkan insulin serta tingkat gula dalam darah peserta 32 % lebih tinggi di banding peserta riset yg tidak konsumsi makanan berlemak sebelumnya.

Sisi ke-2 riset, peserta di minta untuk minum 2 cangkir kopi sesudah 5 jam makanan berlemak serta minuman gula. Akhirnya kandungan gula dalam darah meningkat sampai 65 % di banding grup yang terkontrol.

Gula yang berlama-lama dalam darah bisa merugikan kesehatan seperti menambah resiko diabetes, rusaknya arteri, serta penyakit jantung. Studi ini diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Orang yang berisiko tinggi pada diabetes atau penyakit jantung, mesti lebih waspada menggabungkan makanan. Jauhi makanan tinggi lemak serta batasi konsumsi kafein untuk melindungi ketabilan gula darah.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih