Bayi Prematur Berisiko Autis Lima Kali Lebih Besar

By | November 30, 2013

Bayi Prematur Berisiko Autis Lima Kali Lebih Besar – Bayi yang lahir lebih cepat dari saat yang ditetapkan serta bertubuh kecil mempunyai kesempatan untuk menanggung derita autisme lima kali semakin besar dari pada bayi normal, demikianlah suatu riset Amerika Serikat sepanjang dua dasawarsa ini.

Bayi-bayi prematur sudah lama di kenal mempunyai beberapa resiko persoalan kesehatan serta penundaan kognitif, namun riset dalam jurnal Pediatrics itu yaitu yang pertama kali mengaitkan jalinan pada berat tubuh di bayi di waktu dilahirkan dengan autisme.

Peneliti AS mengamati 862 anak dari lahir hingga umur dewasa muda. Mereka yang ada dalam riset itu lahir pada 1984 serta 1987 di tiga lokasi di New Jersey. Bayi-bayi itu mempunyai berat pada 500 serta 2. 000 gram (1, 1-4, 4 pon) pada waktu lahir. Seiring berjalannya waktu, 5 % dari bayi yang lahir dengan berat tubuh rendah didiagnosis menanggung derita autisme, dibanding dengan prevalensi 1 % pada populasi umum.

 “Pada waktu kemampuan bertahan bayi-bayi dengan berat tubuh rendah membaik, masalah pada mereka yang selamat berikan tantangan baru di bagian kesehatan penduduk, ” kata penulis utama Jennifer Pinto-Martin, direktur Pusat Autisme, Cacat Badan serta Epidemiologi di Sekolah Pengetahuan Keperawatan University of Pennsylvania.

 “Masalah kognitif pada anak-anak autisme bisa jadi menutupi penyakit autisme, ” tuturnya. Ia mendesak orang tua untuk membawa anak mereka ke rumah sakit guna memperoleh tes autisme jika dicurigai alami masalah spektrum autisme. “Intervensi awal menambah hasil periode panjang serta bisa menolong anak-anak baik di sekolah ataupun dirumah. ”

Autisme yaitu arti untuk beragam keadaan dimulai dari miskinnya hubungan sosial sampai ke tingkah laku repetitif serta sikap diam yang terlalu berlebih. Keadaan itu langka, terlebih menjangkiti anak-anak lelaki, serta pemicunya tetap sengit diperdebatkan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih