Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Waktu Ganti Oli Mesin

By | October 30, 2013

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Waktu Ganti Oli Mesin – Mengganti oli mesin dengan cara teratur memang adalah suatu keharusan untuk anda penggemar sepeda motor supaya motor yang paling disayangi anda terus dalam keadaan performa paling baik.

Tetapi nyatanya ada juga beberapa hal yang butuh anda cermati serta anda jauhi waktu ganti oli mesin supaya tak berlangsung kekeliruan yang menyebabkan fatal. Ingin tahu apapun yang butuh anda jauhi? Di bawah ini corelita.com berikan info lengkapnya buat kamu.

Ganti oli yaitu satu diantara perlakuan yang kerap dikira remeh. Walau dapat dikerjakan sendiri, namun janganlah asal! Ada banyak hal yg tidak bisa dikerjakan waktu ganti oli motor. Daripada salah serta jadi petaka, mending kita kupas satu persatu hal yg tidak bisa dikerjakan waktu ganti oli. Yang pertama yaitu buka baut pembuangan oli pada waktu keadaan mesin tetap panas.

Baiknya, mesin dilewatkan jadi dingin terlebih dulu. Tujuannya supaya waktu buka baut oli tak slek. Tujuan yang lain, agar oli semakin banyak turun ke sisi crankcase. Saat oli telah turun, harapannya dapat kurangi jumlah oli kotor yang tertinggal didalam mesin.

Saat akan tutup kembali baut olinya juga mesti hati-hati. ” Jangan sempat ring tembaga atau ring almunium tertinggal, Bila hingga tertinggal bukan hanya mustahil bakal berlangsung kebocoran oli mesin.

Dan waspada pada waktu menempatkan baut oli jangan sempat miring. Gunakan tangan dahulu hingga baut oli susah untuk diputar, lalu lanjut dengan memakai kunci. Bila hingga slek dapat ribet gan! Mesti turun mesin buat bikin drat baru.

Nah sesudah baut oli terpasang serta telah dikencangkan, tinggal tuangkan oli baru ke dalam mesin. Ingat takarannya mesti sama juga dengan yang tercantum pada bak kopling.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih