Beberapa Manfaat dari Vanila

By | November 27, 2013

Beberapa Manfaat dari Vanila – Vanila atau bhs dapurnya kerap dimaksud dengan vanili, kerap diibaratkan untuk bahan kombinasi pembuat es cream atau kue dengan cita rasa yang manis serta harum. Serta nyatanya vanila tetap mempunyai banyak manfaat tak hanya untuk bahan kombinasi bermacam makanan. Dibawah ini corelita.com Berbagi sebagian kegunaan vanila, tak hanya untuk bahan kombinasi makanan.

1. Kurangi nafsu makan

Aroma vanila bakal bikin Anda makan lebih sedikit. Hal semacam ini dikarenakan wangi vanila yang ‘menipu’ otak. Aromanya bikin otak memikirkan bila Anda telah makan semakin banyak dari sesungguhnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk hirup vanila sebelum makan, untuk menolong mengontrol nafsu makan.

2. Pengusir serangga

Vanila juga dapat digunakan untuk mengusir serangga. Nyamuk benar-benar tak tahan dengan bau vanila, jadi Anda dapat jadikan vanila untuk bahan penyemprot serangga yang aman dalam tempat tinggal anda. Untuk membuatnya campur saja dua ons ekstrak vanila dengan dua ons air dalam botol semprot kecil. Anda juga mempunyai penangkal serangga yang harum serta aman untuk kesehatan.

3. Pengharum rumah

Untuk bikin tempat tinggal anda terkesan hangat, aroma pengharum ruangan juga mesti di perhatikan. Tidak butuh memakai pengharum ruangan buatan yang terbuat berbahan kimia. Gunakan saja minyak aromaterapi aroma vanila. Bakar minyak itu selama beberapa menit. Atau, Anda dapat mencampurkan minyak dengan air dalam botol penyemprot. Lalu, semprotkan di semua pojok ruangan rumah.

4. Melembutkan kulit

Vanila memiliki kandungan antioksidan tinggi. Sebagian pakar kulit memakai vanila membuat perlindungan kulit dari racun. Anda dapat bikin pembersih muka sendiri yang terbuat dari bubuk vanila. Caranya : campur perasan jeruk satu jeruk Lemon, satu sendok bubuk vanilla, satu sendok makan gula palm serta tiga tetes minyak vanila esensial. Aduk sampai kombinasi rata, lalu terapkan di wajah sembari berikanlah pijatan ringan. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh dengan air.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih