Cara Agar Tidak Mabuk Ketika Makan Durian

By | September 15, 2014

Cara Agar Tidak Mabuk Ketika Makan Durian – Meskipun mempunyai banyak pengagum, tetapi tdk sedikit juga orang yg malas konsumsi buah durian lantaran bakal merasakan sakit kepala maupun pusing sesudah menyantapnya. Hal yg pada umumnya dimaksud dngn makna ‘mabuk durian’ tersebut memanglah bikin sebagian orang jadi trauma & tdk suka pada buah dngn aroma & rasa yg sangatlah khas itu. Mungkin saja kita satu diantaranya.

Ketua Pusat Riset & Pengembangan Durian Merah Banyuwangi, Eko Mulyanto, menyampaikan sesungguhnya ada trick spesial yg dapat diaplikasikan supaya kita dapat makan buah durian dngn nyaman & tdk takut dngn dampaknya, meskipun itu durian merah sekalipun. Eko menyampaikan bahwasanya buah durian yg dapat bikin kepala jadi pusing maupun perut jadi mual sesudah menyantapnya yaitu durian yg sudah berumur kira-kira lebih Enam jam dari saat dipetik, maupun pun buah durian yg jatuh sendiri dari pohonnya.

Cara Agar Tidak Mabuk Ketika Makan Durian

” Sesudah Enam jam, enzim di dlm durian bakal membuahkan alkohol. Hingga itu yg bikin orang makan durian mesti merasa pusing & kepala terasa berat, ” tutur Eko pada detikcom, (10 Mei 2014).

Untuk menghadapi hal itu, terdapat banyak panduan yg dapat dikerjakan oleh beberapa pengagum buah durian saat sebelum mengonsumsinya. Menurut Eko, saat sebelum makan buah durian, baiknya anda konsumsi buah manggis terlebih dulu. Buah yg berjuluk ” Queen of Fruits maupun Ratu Buah ” itu memiliki kandungan zat spesifik yg menolong menetralkan alkohol pada buah durian. Dua buah tersebut bisa sama-sama membantu & melengkapi, karenanya kenapa musim panen buah manggis senantiasa bersamaan dngn musim panen durian yg dimaksud sbg ” King of Fruits maupun Raja Buah ” tersebut.

” Tuhan senantiasa membuat lawan dari makanan yg di ciptakan. Makan manggis tiga hingga Empat buah saat sebelum makan durian dapat bikin kuat makan durian. Entah 10 maupun mungkin saja Empat puluh buah durian sekalian kita makan tdk bakal mabuk, ” tutur Eko.

Disamping itu, Eko pun memberi tambahan bila air bilasan dari sisi dlm kulit buah durian pun dapat menangani mabuk durian. Sisi kulit dlm dari buah tersebut memiliki kandungan antidot berbentuk susunan lilin yg bisa larut dngn air. Cukup minum air bilasan itu, maka antidot bakal bekerja menetralkan alkohol yg terdapat dlm buah durian.

” Langkahnya gosok berkali-kali sisi dlm kulit durian & digabung air minum. Disana ada antidot untuk melawan toksin pada badan. Lalu minum hingga habis. Tersebut kenapa daging durian tdk menempel di dalamnya, ” ujarnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih