Cara atasi installasi program dan driver bermasalah pada Windows Vista,7,8

By | February 11, 2013

Cara atasi installasi program dan driver bermasalah pada Windows Vista 7 8 –  corelita.com – Untuk pengguna Microsoft windows Vista, 7 maupun 8 barangkali sudah pernah mengalami software maupun driver (baik untuk modem, VGA, bluetooth, Wifi dan lainnya) dimana di install tidak berjalan dengan bagus, atau saat sebelumnya berjalan sesudah install ulang gak berjalan. Ada salah satu teknik sederhana yang terkadang termasuk jalan keluar jitu untuk mengatasi perkara tersebut.

Salah satu keunggulan (yang kadang-kadang bahkan jadi sumber masalah) pada Windows Vista/7/8 yaitu masalah UAC (User Account Control). Dengan hadirnya fitur tersebut, sebenarnya software berbahaya layaknya virus tidak dapat dengan mudah menyerang/menginfeksi komputer disebabkan jalur akses beragam tempat/sistem penting windows akan banyak dibatasi.

Namun kondisi tersebut pun dapat mengakibatkan beragam aplikasi tidak bisa bekerja dengan benar. Contohnya driver maupun software yang menjembatani perangkat keras dengan windows, misalnya driver Modem, Wifi, Kartu memori dan lainnya. Driver semacam ini rata-rata memerlukan hak akses ke sistem/lokasi penting yang ada di dalam windows. Apabila anda pernah mengalami hal semacam itu, silahkan coba langkah mudah berikut ini:

Lakukan Install ulang program/driver tersebut dengan cara Klik kanan dan pilih menu Run as Administrator

Apabila memang software maupun driver itu bermasalah dengan UAC sebagaimana diatas, pada umumnya install ulang dengan cara tersebut dapat mengatasi masalahnya. Termasuk pengguna software Shollu 3.10 yang saya buat, sesudah di install tidak mau menyimpan setting yang diubah. Sesudah di install dengan cara tersebut, problem terpecahkan. Sejumlah teman/rekan saya kadang bermasalah sewaktu menginstall software (rata-rata driver modem) di windows 7, serta sesudah diinstall ulang dengan cara tersebut, pada umumnya sering sukses.

Namun terkadang teknik installasi tersebut lebih baik dipakai buat aplikasi yang tidak berjalan dengan benar serta aplikasi/program tersebut sebenarnya telah kita kenal asal maupun sumbernya. Disebabkan dengan cara seperti itu berarti kita mengijinkan software buat mengakses sistem/lokasi penting windows. Apabila itu ternyata mengandung virus, maka efeknya virus dapat melakukan “nyaris apa saja” terhadap komputer kita.

Mudah-mudahan tips sederhana tersebut berguna.