Cara Berhemat dengan Pendingin Ruangan

By | November 7, 2013

Cara Berhemat dengan Pendingin Ruangan – Menempatkan Air Conditioning (AC) di semua ruangan dalam rumah pasti bakal kuras biaya rumah tangga Anda. Mari mulai berhemat dengan sebagian panduan dibawah ini ini dari corelita.com disini

Sedikit Usaha

  1. Pakai kipas angin apabila Anda menyalakan AC untuk menyebarkan angin dingin ke semua ruangan dengan cepat.
  2. Bila Anda memakai AC sentral, janganlah letakkan lampu atau tv di dekat pengatur suhu AC ( beberapa barang ini keluarkan panas serta bisa mengakibatkan kerja AC tak optimal).
  3. Beragam peralatan rumah tangga keluarkan panas waktu dipakai. Jadi, janganlah Dibandingkan oven, microwave lebih irit listrik serta lebih sedikit keluarkan panas.

Lebih Banyak Usaha

  1. Gunakan korden atau tirai dirumah untuk menghambat sinar cahaya matahari
  2. Gunakan kaca film di jendela untuk dapat memantulkan panas
  3. Pakai fan exhauster untuk menahan angin sejuk serta keluarkan angin panas dari dalam ruangan.

Usaha Maksimum

  1. Bila AC Anda telah kira-kira lebih 10 th., beli saja yang baru. AC yang baru bakal bekerja 2 x lebih efektif. Yakinkan AC yang Anda beli mempunyai label irit daya.
  2. Menanam pohon yang rindang dibagian timur serta barat tempat tinggal bisa menolong menghambat panas alami dari pada mesti menempatkan AC di area tamu atau area keluarga. Tanam saja pohon-pohon yang cepat tumbuh serta membuahkan daun yang rimbun.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih