Cara Bersihkan Tangki Bensin Motor

By | December 22, 2013

Cara Bersihkan Tangki Bensin Motor – Saat kuras tangki bensin motor sport, bebek atau matic, agar optimal wadah bensin harus dicopot. Supaya tangki mudah dibolak-balik serta kotoran gampang keluar. Tetapi pekerjaan ini bukan perkara mudah. Terlebih mesti melepas kabel indikator serta slang bensin. Terlebih udah tehnologi injeksi yang didalam tangki ada pompa bensin.

Bambang Priyanto, mekanik Pendawa Motor di Jl. Bangka VIII, Mampang, Jakarta Selatan kasih jalan keluar. Untuk kuras tangki bensin motor hingga tuntas, ada langkah mudah serta simpel. Namun, bensin disedot keluar dahulu gunakan slang bensin hingga betul-betul habis. Lalu bekas bensin yang tetap ada dikeluarkan dengan pertolongan angin bertekanan dari kompresor.

Caranya masukan slang dahulu ke dalam tangki hingga betul-betul di dasar ujungnya. Berbarengan dengan itu, masukan juga kepala kompresor ke lubang tutup tangki. Bila posisinya telah siap, celah di lubang tutup tangki juga dipampatkan kain sembari angin dikeluarkan.

 “Sisa bensin bakal keluar dengan cara automatis melewati slang hingga habis walau angin kompreser terus kaluar. Bensin terdorong keluar lantaran dorongan angin, ” lanjut Bambang.

Namun, supaya tidak mengakibatkan kerusakan komponen didalam tangki, upayakan tekanan angin tidak mengarah langsung ke komponen.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih