Cara Blok USB Flashdisk agar tidak bisa digunakan dari GPO Windows

By | April 10, 2013

Cara Blok USB Flashdisk agar tidak bisa digunakan dari GPO Windows – Muncul beragam teknik buat mem-blok USB Flashdisk di dalam pc. Diantaranya dgn mengedit registry microsoft windows maupun dgn memanfaatkan software program guna memblok Universal Serial Bus. Teknik yang lain yg dapat anda lakukan guna mem-blok Universal Serial Bus di dalam PC yaitu dgn mengelola setingan di dalam Group Policy Object (GPO) Editor yg hadir dalam Microsoft windows.

Salah satu kegunaan GPO Editor tersebut yaitu menjalankan pengaturan terhadap apa yg bisa serta tdk bisa diaplikasikan dari pengguna PC terhadap PC yg dipakai. Diantaranya bisa anda manfaatkan buat mem-blok UNIVERSAL SERIAL BUS sehingga tdk dapat dipakai.

Teknik Blok USB Flashdisk Memakai GPO Editor dalam Microsoft windows 7 :

  1. Pilih tombol Start, di dalam tampilan Search Program and Files maupun Run Menu ketik: GPEDIT.MSC
  2. Akan terbuka jendela Local Group Policy Editor. Klik Computer Configuration, pilih Administrative Template, lalu klik System dan carilah Removable Storage Access.
  3. Di dalam jendela bagian kanan terdapat beragam pengaturan buat device yg termasuk Removable Storage semacam COMPACT DISK, DIGITAL VIDEO DISC serta USB Storage.
  4. Guna memblok USB Flashdisk serta media hard drive yang lain double klik pada setingan Removable Disks: Deny Read Access lalu ubah setingannya dari Not Configure maupun Disable jadi Enable. Pilih OK buat menyimpan pengaturan.

Buat mencobanya silahkan tancapkan USB Flashdisk maupun media storage yang lain seprti memory card. Bila USB Flashdisk tdk terbaca maka teknik blok usb flashdisk melalui GPO Microsoft windows tersebut sudah sukses.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih