Cara Cepat dan Mudah Membersihkan Radiator

By | April 13, 2013

Cara Cepat dan Mudah Membersihkan Radiator – Pengguna motor yang menggunakan pendingin air, haruslah bagus dalam merawat radiatornya. Apabila perawatan dikerjakan tidak seharusnya, maupun tdk dirawat sama sekali, dijamin peralatan tersebut cepat rusak. Akibatnya, mesin motor over heating.

Tersedia kiat spesial guna mencegah terjadinya kerusakan di dalam peranti pendingin mesin tersebut. Mula-mula, sediakan kunci pas maupun ring 10,12 dan 14 serta obeng plus (+) serta min (-). Jangan lupa kain lap lalu cairan pembersih lantai keramik.

Langkahnya, lepaskan radiator menggunakan kunci yg dijelaskan tadi diatas. Kemudian keringkan air di dalamnya. Ikat selang air pada bagian yg mengeluarkan air pada bagian bawah menggunakan karet gelang, lalu tuang secukupnya cairan pembersih lantai ke ‘liang’ radiator secara perlahan dan hati-hati. Selanjutnya diamkan dalam beberapa waktu supaya sumbatan pada sekat radiator rontok.

Berikutnya, silahkan buang air rendaman lalu bilas radiator menggunakan air bersih. Sesudah dibilas, yakinkan kondisinya betul-betul bersih dari busa sisa cairan pembersih lantai. Sekarang radiator dipastikan bersih serta bebas dari kotoran dimana dapat mengganggu sirkulasi air pada radiator.

Lebih baik bersihkan pula kisi-kisi maupun sirip pendingin radiator sepekan 1x. Langkahnya, pakailah sikat plastik maupun sikat buat mencuci pakaian. Mengerjakannya, mula-mula siapkan ember berisi air campur sabun maupun shampo, sikat serta kawat besi.

Pada kondisi kering, bersihkan dgn sikat supaya dapat membersihkan seluruh kotoran menempel. Lalu, basuh radiator menggunakan air sabun secara merata. Terakhir, pakailah kawat besi guna membetulkan sekat yg bengkok dgn mencungkil lalu diratakan lagi sebagaimana semula.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Keyword yang berkaitan dengan artikel:

cara membersihkan radiator motor,yhs-0001,radiator mx bocor,cara servis radiator motor,cara membersihkan radiator ninja r,cara bersihkan radiator ninja r,servis radiator motor,cara membersihkan radiator buntu,cara mengatasi radiator tersumbat,cara membersihkan radiator yang tersumbat,cara memperbaiki radiator motor cs one,Membetulkan sekat radiator,membersihkan radiator yang tersumbat,membersihkan radiator yang benar,Cara servis radiator motor mx,caramembersihkan radiator ninja r,membersihkan radiator ninja r,cara servis radiator ninja,kisi kisi ninja r,ciri ciri radiator mampet untuk vario

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca: