Cara dan Langkah Me-root Samsung Galaxy SIII

By | December 4, 2013

Cara dan Langkah Me-root Samsung Galaxy SIII – Lakukan root yaitu artinya buka belenggu atau limitasi disuatu system operasi handphone. Dengan root kita bisa lakukan pergantian system atau file juga meng-install ROM sesuai sama kemauan kita.

Dibawah ini ini saya berbagi tutorial perihal cara me-root Samsung Galaxy SIII memakai system operasi Windows serta lakukan unlock bootloader memakai EZ-Unlock app.

  1. Sebagai langkah awal, download USB driver untuk Samsung Galaxy SIII dari link ini (http://downloadcenter.samsung.com/content/SW/201206/20120620051748445/Verizon_Wireless_I535_GSIII_Samsung_USB_Driver_v1_4_6_0.exe)
  2. Kemudian Ekstrak file terdownload ke dalam folder.
  3. Pada telephone, kerjakan instalasi third-party apps (Settings – Security – Unknown sources, letaknya agak dibawah di bagian “Device administration”)
  4. Pada telephone, aktifkan USB debugging (Settings – Developer options – USB debugging)
  5. Pada pc, yakinkan Anda tak memiliki handphone Android lain yang tengah terhubung ke pc. Tak ada emulator Android yang tengah aktif. Maupun tools Android seperti PDAnet. Tancapkan telephone kedalam port USB pc. Janganlah memakai USB Hub untuk hindari persoalan.
  6. Download RootDebugFS dari link ini (http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=1220116&d=1343180117)
  7. Dobel-klik RootDebugfs. bat serta ikuti panduan di monitor. Telephone bakal reboot 3 – 4 kali sepanjang sistem berjalan. Yakinkan telephone terus terhubung ke pc.
  8. Download EZ-Unlock app dari Play Store atau dari link ini (http://rootzwiki.com/topic/32456-app-ez-unlock-easiest-way-to-unlock-your-bootloader/)
  9. Lakukan app EZ-Unlock serta tentukan unlock.
  10. Saat ini bootloader telephone telah ter-unlock.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih