Cara instal ulang Windows 7 ultimate

By | December 11, 2016

Cara instal ulang Windows 7 ultimate – Windows 7 ultimate adalah salah satu versi Windows 7 yang memiliki keunggulan dan kelebihan dibandingkan dengan varian dari Windows 7 yang lainnya. Melihat dari hal tersebut maka banyak pengguna komputer yang menginginkan untuk beralih menggunakan Windows 7 ultimate. Banyak yang berbondong-bondong untukmu menginstal ulang komputer menggunakan Windows 7 ultimate.

Dari latar belakang itulah maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk mengulas sedikit mengenai cara instal ulang Windows 7 ultimate. Pada dasarnya untuk melakukan instal ulang Windows 7 ultimate adalah sama dengan proses untal ulang Windows 7 versi yang lainnya. Yang berbeda hanyalah pada tahapan proses pemilihan versi Windows 7 ultimate nya saja.

Namun alangkah baiknya saya akan menjabarkan langkah demi langkah proses instal ulang Windows 7 ultimate sehingga anda semakin yakin dan memiliki kembaran yang lebih baik mengenai tahapan instal ulang Windows 7 ultimate tersebut. Sebelum anda memulai proses instal ulang Windows 7 ultimate, maka langkah pertama adalah proses penyaringan bios. Bagian yang di setting pada bios adalah bagian firstbootnya dan arahkan ke CD atau DVD rom. Setelah anda melakukan penyerangan tersebut maka simpanlah settingan itu dan komputer akan merestart.

Setelah komputer restart, media master DVD dari Windows 7 ultimate akan terbaca. Tandanya adalah dengan munculnya pesan press any key to boot from DVD. Silahkan anda tekan sembarang tombol yang ada di keyboard untuk memulai proses instal ulang Windows 7 ultimate. Tahapan-tahapan yang ditunjukkan pada layar cukuplah mudah untuk dipahami. Termasuk adalah pada bagian pemilihan versi dari Windows 7 yang akan diinstal. Jangan sampai salah, pilihlah Windows 7 ultimate.

Ikutilah proses install ulang Windows 7 ultimate sesuai dengan petunjuk yang ada di layar. Lakukan dengan hati-hati dan pahami dengan seksama sehingga anda terbebas dari kesalahan proses instal ulang Windows 7 ultimate. Setelah anda selesai melakukan instal ulang Windows 7 ultimate, langkah berikutnya adalah proses instal driver. Melakukan instal cukup mudah, lantaran biasanya software driver bawaan dari hardware sudah bisa berjalan otomatis.

Namun apabila software driver yang anda miliki bukan merupakan paketan, namun terpisah antara hardware yang satu dengan hardware yang lain maka anda harus melakukan install driver secara manual. Lakukan install driver tersebut secara keseluruhan sehingga seluruh hardware di dalam komputer bisa bekerja secara maksimal.

Dan langkah terakhir adalah proses penginstalan software aplikasi di atas Windows 7 ultimate tersebut. Anda diharapkan untuk menginstal software aplikasi sesuai dengan yang anda butuhkan. Janganlah terlalu banyak menginstall software aplikasi, lantaran terlalu banyak menginstall software aplikasi yg bisa menyebabkan komputer menjadi lemot. Berita, ini anda juga bisa melakukan instalasi software antivirus guna menjaga keamanan komputer itu sendiri.

Demikianlah tutorial mengenai cara instal ulang Windows 7 ultimate yang bisa saya jabarkan di kesempatan kali ini dan semoga artikel pada kesempatan ini bisa menambah pandangan dan wawasan anda mengenai tahapan instal ulang Windows. Terimakasih.