Cara instalasi software komputer

By | May 31, 2017

Cara instalasi software komputer – Melakukan instalasi software komputer bukanlah pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh para teknisi komputer saja. Apabila anda membutuhkan pengetahuan mengenai cara instalasi software komputer, maka anda berada pada artikel yang tepat. Hal tersebut dikarenakan pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas mengenai cara instalasi software komputer dengan mudah dan cepat.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebagai tahap dari instalasi software komputer adalah dengan memastikan bahwa anda sudah memiliki master dari software komputer yang akan diinstal. Untuk mendapatkan master software komputer yang akan diinstal, maka ada banyak jangan. Mulai dari meminjam software ke teman, membeli software yang banyak dijual di toko software, sampai dengan proses mendownload software tersebut lewat internet.

Apapun cara yang anda gunakan, pastikan bahwa anda sudah memiliki software master yang hendak di install. Untuk memulai proses penginstalan software komputer tersebut, silahkan anda cari sebuah file di dalam master tersebut dengan ekstensi file exe. File tersebut adalah satu bagian yang nantinya akan berjalan secara otomatis mengeksekusi bagian yang lain dari software master komputer yang hendak di install.

Sesaat setelah anda melakukan double klik pada file exe master tersebut maka akan dimunculkan jendela yang menginformasikan sebuah panduan untuk menyelesaikan proses instal software komputer tersebut. Silahkan anda lanjutkan untuk menyelesaikan proses instalasi software komputer tersebut sesuai dengan petunjuk yang ada pada tampilan tahapan instalasi software komputer tersebut.

Anda harus menyetujui berbagai macam lisensi dan tentunya menekan tombol untuk melanjutkan. Walaupun bahasa tampilan yang digunakan adalah bahasa inggris, namun bahasa tersebut merupakan bahasa yang cukup umum digunakan pada kehidupan sehari-hari, sehingga tentunya tidak sulit untuk memahami maksud dari bahasa inggris yang muncul pada petunjuk atau panduan pada proses instalasi software tersebut.

Intinya dengan menekan tombol next, memilih sebuah option dari beberapa pilihan i agree, i accept dan beberapa petunjuk yang lainnya maka anda sudah bisa merampungkan untuk proses instalasi software komputer tersebut. Semakin sering anda berlatih untuk melakukan instalasi software komputer, maka anda akan semakin terbiasa untuk melakukan instalasi software komputer termasuk mungkin adalah software komputer yang didalamnya sudah disediakan activator supaya bisa digunakan selamanya.

Sekian informasi atau tutorial mengenai cara instalasi software komputer dengan cepat dan mudah. Mudah-mudahan artikel singkat pada kesempatan kali ini bisa memberikan tambahan ilmu dan manfaat untuk pengunjung sekalian. Terimakasih dan selamat berkunjung kembali.