Cara Melakukan Cut Audio Dengan Rapi Menggunakan Adobe Audition

By | September 11, 2013

Cara Melakukan Cut Audio Dengan Rapi Menggunakan Adobe Audition – Sistem manipulasi nada atau suara tak jauh dari sistem cut atau pemotongan sisi audio. Pemotongan serta pengambilan sisi audio tersebut juga banyak tujuannya, di antaranya yaitu utk dipakai sebagai suara dering atau ringtone. Pastinya jika digunakan apa adanya tanpa ada sentuhan tambahan tentunya suara serta nada yg dihasilkan tidaklah bagus, tetap terkesan kaku. Oleh sebab itu, maka pada postingan saat ini corelita.com hendak berbagi bagaimana langkah lakukan cut audio atau nada supaya didapat hasil yg rapi.

Cut yaitu sistem memotong bagian-bagian lagu, layaknya mengambil reff lagu untuk dijadikan ringtone, dsb.

Ok, pertama anda mesti memastikan dulu sisi mana lagu yg dapat di cut. Tinggal geser pointer kuning terus tekan spasi ( shortcut default bikin play ) maka lagu di bagian tersebut dapat di play. Tekan f8 utk bikin tanda, namanya cue. Berikutnya tetapkan akhir lagu kemudian tekan lagi f8, maka bakal nampak cue lagi. Selanjutnya, sisi yg tak dibutuhkan dapat dihapus dng men-drag pointer kuning menutupi sisi tersebut lalu tekan delete.

Saat ini kita telah mempunyai audio pilihan yg sudah kita cut. Tinggal berikan sentuhan akhir yakni fade point. Fade poit terdiri dari 2 type yakni fade in serta fade out. Fade in berarti nada kecil ke besar sedangkan untuk fade out berlaku sebaliknya. Setting tentang fade ini sudah otomatis ada di tab favorites. Langkah pakainya, anda seleksi dulu sedikit saja sisi awal lagu lalu klik 2x pada tulisan fade in di tab favorites. Kerjakan hal yg sama juga dengan akhir lagu tetapi gunakan fade out, kurang lebih akhirnya begini.

Fade in serta fade out di sini maksudnya agar lagu tak diawali serta diakhiri dengan cara tiba-tiba hingga semakin bagus. Nah, sesudah anda selesai mengedit waktunya anda save. Yang harus di perhatikan pada proses penyimpanan ada 2 pilihan yakni save serta save as. Bila anda menggunakan save ( ctrl +s ) maka file asli dapat tertimpa serta diganti dng file hasil editan tadi, namun bila anda tentukan save as ( ctrl + shift + s ) maka lagu asli tak di overwrite serta audition dapat bikin file baru dari editan anda.

Default save option pada audition yaitu audio master yg tak di kompres ( *. Wav ). File ini biasanya dapat mempunyai ukuran amat besar ( mengingat tak di kompres tadi )

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih