Cara Melakukan Perbaikan Epson General Error Lampu Merah Menyala | Corelita
Cara Melakukan Perbaikan Epson General Error Lampu Merah Menyala

Cara Melakukan Perbaikan Epson General Error Lampu Merah Menyala

Cara Melakukan Perbaikan Epson General Error Lampu Merah Menyala – Sharing pengalaman cara melakukan perbaikan printer Epson general error lampu merah yang terus menyala barangkali bermanfaat. Masalah ini umumnya kerap ada pada printer epson. diantaranya Epson C58, C90, T20, T11, TX111, TX121, dan lain-lain.

Indikasi dan tanda rusaknya ditandai dengan :

  1. Printer memberikan warning general error.
  2. Lampu resume atau lampu warna merah menyala.
  3. Lampu power atau lampu warna hijau padam.

Hal yang menjadi penyebab general error bukan sekedar 1 masalah saja, tetapi dari pengalaman mengenai masalah general error yang terjadi diprinter Epson kerapkali sekali muncul pada printer infus yang disebabkan selang infus nyangkut atau mengganggu pergerakan rumah cartridge. Ada yang perlu mendapat perhatian, bukan hanya dikarenakan infusnya sebagai masalah, namun dikarenakan pemasangan infusnya yang salah, hingga mengakibatkan general error.

Jalan keluarnya sudah pasti rapikan, perbaiki posisi selang infus supaya tidak menggangu pergerakan rumah cartridge.

Kemungkinan lain umumnya, tetapi ini jarang berlangsung :

  1. Tidak jauh pada jalur head cartridge yang rusak – chip cartridge yang rusak – kabel fleksibel yang rusak. Teliti satu-satu rusaknya karena biasanya letaknya tidak jauh – jauh dari itu.
  2. Dapat juga dikarenakan pita encoder kotor atau rusak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply