Cara Melakukan Perbaikan Usb Flashdisk Write Protected

By | January 5, 2013

Cara Melakukan Perbaikan Usb Flashdisk Write Protected – Cara melakukan perbaikan usb flashdisk yang write protected ini tanpa sengaja saya alami saat tengah meminjam sesuatu flashdisk yang diperlukan untuk meng-copy data dari laptop. rekan saya yang meminjamkan flashdisk tersebut menyuruh saya untuk memformat saja flashdisk-nya dengan alasan banyaknya virus pada usb flashdisk kepunyaannya tersebut.

Namun saat saya dapat memformat flashdisk tersebut nampak catatan the disk is write protected, begitupun saat saya berusaha untuk menghapus isi flashdisk ataupun bikin file atau folder baru, senantiasa nampak pesan the disk is write protected layaknya gambar di bawah :

Dikarenakan kebetulan didalam laptop yang sama bawa tidak ada software-software yang biasa saya gunakan untuk melakukan perbaikan flashdisk, maka saya cobalah untuk mematikan laptop terlebih dulu, menghidupkannya kembali serta coba memformat flashdisk tersebut, namun nyatanya situasinya tetap sama, flashdisk tidak dapat diformat.

Saya lantas cobalah download aplikasi hp usb format tool yang biasa saya gunakan untuk melakukan perbaikan flashdisk 0 byte, namun sesudah digerakkan tetap harus flashdisk tidak ingin di format, pernah terpikir untuk memformat flashdisk dengan perintah diskpart namun tak tahu mengapa lupa gak saya cobalah..

Selanjutnya saya coba memformat flashdisk tersebut melewati windows safe mode, serta nyatanya cara saya tersebut sukses, usb flashdisk yang write protected tersebut sukses diformat walau prosesnya cukup lama. untuk meyakinkan bahwa bahwa situasi flashdisk telah normal, maka laptop saya restart serta booting dengan normal lantas mengecek lagi situasi flashdisk memasukkan data serta mendeletenya serta nyatanya dapat. yap.. usb flashdisk yang write protected sudah sukses diperbaiki.

Oh ya untuk kawan-kawan yang belum tau cara masuk windows dengan mode safe mode, tersebut disini caranya :

  1. Restart computer atau laptop
  2. Sesudah bios selesai lakukan post atau sebelum saat logo windows nampak cepat-cepat tekan tombol f8, atau jika gak akan repot tekan saja tombol f8 sejak computer mulai booting : ) penampilannya lebih kurang layaknya gambar di bawah :
  3. Tentukan safe mode serta tekan enter.
  4. Sesudah login ke windows, lantas format usb flashdisk lewat cara klik kanan pada usb drive lantas klik format, ( saya menentukan yang quick format saja ).
  5. Kalo sukses dapat nampak message format is complete

Demikian cara saya melakukan perbaikan flashdisk yang write protected ini yakni memformatnya didalam windows safe mode. catatan lain perihal cara melakukan perbaikan flashdisk yang write protected dapat dipandang pada tulisan kumpulan cara melakukan perbaikan flashdisk.