Cara melihat VGA di komputer

By | August 3, 2017

Cara melihat VGA di komputer – VGA di komputer yang berfungsi mengolah data digital hasil pengolahan di processor untuk ditampilkan output seperti monitor atau proyektor. Semakin tinggi kualitas VGA di komputer tentunya akan membuat pengolahan grafis semakin cepat dan hasilnya akan semakin baik. Untuk itulah para pengguna komputer dibidang grafis sangat mementingkan kualitas VGA di komputer. Lalu bagaimana cara kita melihat kualitas VGA di komputer? Kita bisa melakukannya dengan mudah menggunakan tool yang sudah disediakan sistem operasi Windows.

Untuk melihat VGA di komputer kita membutuhkan dengan nama directx diagnostic tool. Tool tersebut bisa kita panggil dengan cara klik tombol start kemudian pilih menu run. Selanjutnya silakan anda ketik perintah dxdiag untuk memanggil jendela directx diagnostic tool tersebut. Setelah anda menekan tombol enter pada keyboard atau tombol ok pada jendela run tersebut, maka jendela directx diagnostic tool akan dimunculkan.

Pada jendela tersebut ditampilkan banyak tab yang berisi berbagai informasi mengenai sistem yang ada di komputer. Salah satu tabnya adalah display yang disitu berisi informasi mengenai komputer yang digunakan. Dari situlah kita bisa melihat VGA di komputer dengan rincian yang cukup banyak.

Beberapa informasi yang bisa kita gali lewat tab display tersebut adalah informasi mengenai tipe monitor yang digunakan, resolusi monitor yang digunakan, total ram atau memory yang ada pada VGA, kecepatan dari ram VGA, tipe chipset yang digunakan pada VGA, serta nama dan manufaktur dari VGA tersebut.

Berbagai informasi tersebut tentunya cukup lengkap guna mengetahui dan melihat VGA yang terpasang di komputer. Dengan informasi tersebut juga tentunya kita bisa memutuskan apakah kita sudah cocok menggunakan komputer tersebut atau perlu melakukan upgrade terhadap spesifikasi VGA yang dibutuhkan. Apabila kita menggunakan komputer tersebut untuk menjalankan game atau mengerjakan berbagai macam kegiatan editing video dan gambar, maka kita perlu menggunakan VGA dengan prosesor yang cukup tinggi dan juga kapasitas ram yang cukup tinggi pula

Demikianlah tutorial mengenai cara melihat VGA di komputer yang bisa anda aplikasikan untuk melihat tebal dari VGA komputer secara sederhana. Mudah-mudahan tutorial pada kesempatan kali ini bisa memberikan tambahan dan ilmu wawasan pengetahuan bagi pengunjung sekalian terima kasih dan selamat mencoba.