Cara melihat VGA komputer

By | October 8, 2017

Cara melihat VGA komputer – VGA komputer adalah salah satu bagian terpenting di dalam komputer, sehingga kita harus jeli dalam melihatnya. Apalagi jika komputer tersebut ingin digunakan bermain game, maka sudah bisa dipastikan harus memiliki kualitas yang cukup bagus. Apabila kita hendak membeli komputer, tentunya kita harus mampu melakukan pengecekan guna melihat VGA komputer apakah sesuai dengan keinginan kita atau tidak.

Melihat VGA komputer juga erat kaitanya dengan spesifikasi VGA yang dibutuhkan oleh anda dalam bekerja. Apabila anda ingin menggunakan komputer untuk bermain game dan melakukan editing grafis seperti editing video dan editing gambar, tentunya harus memiliki VGA komputer dengan kualitas yang cukup bagus. Untuk itulah diperlukan cara bagaimana cara melihat VGA komputer supaya kita tidak menyesal lantaran komputer yang kita beli memiliki VGA yang tidak bagus.

Untuk melihat VGA komputer tidak dibutuhkan tol khusus, karena dengan memanfaatkan software Windows saja kita sudah bisa melakukannya. Untuk memulai langkah melihat VGA komputer, anda bisa melakukannya dengan klik tombol start kemudian pilih menu run. Setelah itu silahkan anda ketik dxdiag pada editbox yang disediakan pada jendela run tersebut kemudian lanjutkan dengan menekan tombol ok atau tekan tombol enter pada keyboard.

Setelah itu maka jendela directx diagnostic tool akan dimunculkan. Pada jendela tersebut akan di berikan beberapa tab yang berisi beberapa informasi mengenai sistem komputer dan juga sistem hardware yang ada di komputer. Untuk melakukan pengecekan pada VGA komputer, anda bisa masuk ke tab display. Pada tahap tersebut berisi banyak sekali informasi mengenai komputer yang digunakan, mulai dari nama produsen,, manufaktur dari, kecepatan dari prosesor VGA termasuk adalah kapasitas ram VGA, resolusi monitor yang digunakan dan juga tipe serta seri monitor yang digunakan.

Tentunya informasi mengenai VGA komputer tersebut sudah cukup bagus guna memastikan bahwa VGA komputer yang digunakan sesuai dengan apa yang diharapkan. Apabila anda menginginkan spesifikasi bk yang lebih banyak maka anda harus menggunakan software pihak ketiga guna melihat spesifikasi VGA komputer lebih details.

Demikianlah tutorial mengenai cara melihat VGA komputer yang bisa anda lakukan tanpa menggunakan software panduan kecuali tool yang sudah disediakan oleh Windows. Mudah-mudahan artikel pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan selamat mencoba.