Cara Memasak Sayur Bening Sausin

By | February 13, 2014

Cara Memasak Sayur Bening Sausin – Sayur Bening Sausin adalah resep masakan sayur-mayur yg benar-benar gampang untuk membuatnya, cepat & praktis. Sayur sausin tergolong ke dlm type sawi-sawian, dapat dimakan langsung dngn langkah diseduh memakai air panas. Banyak dipakai sbg komposisi pelengkap bakso yg di jual di pasaran. Silahkan dipraktekan Sayur Bening Sausin tersebut di dapur Kita.

Beberapa bahan Sayur Bening Sausin :

  1. dua ratus lima puluh gr daun sausin
  2. dua siung bwng merah, diiris tidak tebal, dicuci bersih
  3. empat biji cabe merah, dibelah dua, dicuci bersih
  4. air sediakan secukupnya
  5. garam sediakan secukupnya
  6. bumbu penyedap sediakan secukupnya

Bahan Taburan :

  1. bwng goreng

Langkah membuat Sayur Bening Sausin :

  1. Sayur sausin dipotong-potong, beri garam kemudian rendam sebentar dlm air lebih kurang lima menit. Kemudian bersihkan dengan cara dicuci, tiriskan & sisihkan.
  2. Persiapkan panci, rebus air berbarengan bwng merah & cabe merah.
  3. Sesudah mendidih, masukkan potongan sayur sausin-nya.
  4. Masak sampai benar-benar matang
  5. Persiapkan mangkok cantik, taburi dngn bwng goreng kemudian tuang Sayur Bening Sausin yg telah dimasak tadi.
  6. Hidangkan hangat.

Panduan :

  1. Bila memasak sayur bening baiknya ditutup waktu proses menuju matangnya. Janganlah pula terlampau lama memasak sayurnya. Ini ditujukan supaya vitaminnya tdk terbuang sia-sia.
  2. Lakukan membersihkan sayuran dngn terlebih dulu merendam-nya dlm air garam, supaya ulat & kotoran yang lain terbuang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih