Cara Memasang dan Merawat Printer Infus Dengan Benar

By | August 15, 2013

Cara Memasang dan Merawat Printer Infus Dengan Benar – Menempatkan serta memakai printer infus bila disebut gampang sih gampang. Tetapi kerapkali prinsip-prinsip dasar soal printer infus kerapkali belum difahami oleh sebagian besar pengguna printer infus. Sesungguhnya tujuan printer diinfus tidak lain hanya mempermudah pengisian tinta ke cartridge. Hingga cartridge dapat terus-terusan terisi, saat isi tinta didalam cartridge menyusut waktu mencetak atau cleaning, dengan segera pada waktu itu juga cartridge dapat terisi. Lantas wajarkah tinta yang keluar tabung infus sepadan sama juga dengan tinta yang keluar dari cartridge waktu mencetak atau cleaning.

Disebabkan pemakaian infus yang salah, dapat menyebabkan pada rusaknya printer. Kok hingga segitunya… Hingga mengakibatkan kerusakan printer… ? ? ? Ok kita lanjut ke penjelasan berikutnya. Perlu diketahui persepsi yang salah bila saat ini ada pendapat printer yang diinfus membuat printer cepat rusak. Cara pemasangan serta pemakaian printer infus yang salah – lah yang membuat printer cepat rusak. Apalagi printer Epson juga dengan resmi mengeluarkan printer dengan sistem infus.

Disebabkan penataan pemasangan pemakaian printer infus yang salah :

  • Tinta cartridge menetes terus habis, walau sebenarnya tidak digunakan. ikuti penjelasan selanjutnya.
  • Infus masuk angin. mengakibatkan cartridge cepat rusak. ikuti penjelasan selanjutnya.

Ok, saat ini sesaat cuma dapat mengulas 2 disebabkan dari penataan pemasangan pemakaian printer infus yang salah, walau tetap ada sebab-akibat yang lain, bila ada peluang dapat dibicarakan selanjutnya. Coba berbagi dengan bhs yang simple cuma gunakan logika, tidak pakai teori yang susah-susah.

Pemasangan tabung infus mesti sejajar dengan posisi printer.

Posisi tabung sejajar dengan posisi printer

Posisi Tabung Terlampau Tinggi

Posisi tabung infus terlampau tinggi. mengakibatkan tinta cartridge menetes terus-menerus, disebabkan tinta didalam tabung infus memberikan tekanan terus kebawah ( karakter zat cair : Senantiasa mengalir ke area yang lebih rendah ). Yang lebih beresiko lagi, tinta banjir kemana-mana ke berbagai bagian/part printer, sensor, board, kosleting, serta jelas printer cepat rusak.

Posisi tabung terlampau rendah

Posisi tabung infus terlampau rendah. Mengakibatkan tinta dari tabung sukar mengalir ke cartridge, kembali lagi ke karakter zat cair : Senantiasa mengalir ke area yang lebih rendah. mengakibatkan cartridge gampang rusak, pemicunya dikarenakan tak ada suplai tinta yang cukup ke cartridge, hingga saat tinta didalam cartridge tinggal sedikit atau kosong, printer dipaksa untuk mencetak, menyebabkan pada head cartridge panas, hingga kerap didapati hasil cetak bergaris disebabkan head cartridge rusak dikarenakan terlampau panas. seperti yang dulu disinggung pada artikel yang lain, di antara fungsi tinta pada cartridge berperan sebagai pendingin untuk cartridge itu sendiri. Lantas sesungguhnya, bila pemasangan infus benar, justru dengan printer diinfus membuat cartrid printer lebih awet, dikarenakan level tinta pada cartridge senantiasa didalam kondisi penuh, yang dampaknya membuat cartridge tidak terlampau panas.

Posisi level tinta tabung kecil lebih rendah serta posisi level tinta tabung besar lebih tinggi. inilah fungsi maksud tabung infus dibikin ada 2 kapiler.

Level Tinta Tabung Tidak Rata

Level tinta tabung kecil ada pada posisi rendah. ini berperan untuk melindungi supaya level tinta tabung senantiasa sejajar dengan level tinta pada cartridge, perihal ini supaya tekanan tinta pada cartridge tidak terlampau kuat. ( Karakter zat cair : senantiasa pada posisi sama rata )

Level tinta tabung sama rata

Jika level tinta tabung kecil pada posisi terlampau tinggi ( lebih tinggi dari posisi cartridge ), maka tekanan pada cartridge dapat terlampau kuat, hingga mengakibatkan tinta pada cartridge bocor menetes terus. Mengakibatkan pasti dapat menyebabkan kerusakan pada printer itu sendiri, seperti penjelasan di atas.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih