Cara mematikan komputer dalam jaringan menggunakan RUN

By | August 6, 2013

Cara mematikan komputer dalam jaringan menggunakan RUN – haloo sobat ? apa kabar ? hari ini baru bisa menulis kembali dikarenakan urusan pekerjaan kantor yang lumayan padat, serta pada postingan kali ini saya dapat berbagi sedikit panduan yang cukup unik dan bermanfaat serta bisa membuat sebal calon si korban, yakni langkah mudah dan simple mematikan/shutdown komputer orang lain yang terhubung dengan jaringan dengan menu RUN.

Langkah pertama yakni melacak IP address atau PC/ Laptop si korban, di bawah ini langkah untuk tahu IP addres orang lain pada satu jaringan wireless :

  1. Masuk ke RUN ketik windows-r pada edit box yang sudah disediakan
  2. Lantas ketikkan perintah commad prompt ( cmd )
  3. Pada kotak cmd ketikkan perintah “net view” ( hilangkan bagian petik ) sehingga akan tampak gambar layaknya gambar dibawah ini :

    Cermati gambar diatas yang disitu menunjukan sebagian PC yang terhubung
    Setelah itu kita dapat lihat IP address pada di antara komputer tersebut dengan langkah ping,
  4. Lalu ketikkan perintah tersebut ( ping nama PC, perumpamaan ping kyoshi_net-1 pada kotak cmd, serta akan tampil gambar layaknya gambar dibawah ini, serta ip addressnya yaitu 192. 168. 88. 19

Nah saat ini kita sudah tahu IP address komputer yang dapat kita jaili.

Langkah setelah itu adalah kita dapat mematikan komputer si korban :

  1. masuk ke run klik Windows-r
  2. lantas ketikkan perintah commad prompt ( cmd )
  3. Pada kotak cmd ketikkan perintah “shutdown –I” ( hilangkan bagian tanda petik ) layaknya pada gambar dibawah ini :
  4. Tekan Enter serta bakalan tampak layaknya gambar dibawah ini :
  5. Pada kotak komputers klik add serta masukkan IP Address atau nama korban si korban
  6. Terserah sobat akan di apakan komputer target, apakah di Shutdown, Restart, atau Log Off.
  7. Pada kotak koment isi pesan yang hendak disampaikan oleh sobat, perumpamaan 3 menit lagi komputer anda dapat terbang, he….

Gampang kan untuk mengerjai rekan kita waktu ngenet di warkop, ya kalkulasi hitung sebangai hiburan. mudah-mudahan artikel perihal langkah mudah dalam mematikan komputer orang lain dengan RUN pada jaringan dapat bermanfaat untuk teman-teman yang memerlukan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih