Cara Membalikkan Audio Menggunakan Adobe Audition

By | September 12, 2013

Postingan saat ini yaitu hendak membahas langkah membalik nada atau audio. Membalik di sini maksudnya yaitu memutar audio dari posisi akhir ke posisi awal. Dapat anda pikirkan kedepannya audio yg dapat dihasilkan. Di dalam dunia musik membalik audio kerap dikenal dng arti audio reverse. Tehnik audio reverse ini umumnya banyak dipakai pada lagu-lagu remix. Bagaimana langkah membalik audio ini ? Silakan simak penjelasan dibawah ini :

Buka file yg pingin anda balikkan audionya. Lalu seleksi bagian audio yg akan di balik. Lalu masuk ke menu effects reverse,  seperti ditunjukan pada gambar di bawah.

Maka dengan cara otomatis area seleksi dapat dibalik. Hasil nantinya audio bakal terkesan diputar dari belakang ke depan..

Penting untuk diketahui:

Anda dapat memakai efek ini utk kirim rekaman rahasia. Contohnya anda rekam satu pesan lalu membalikkannya. Maka orang bakal bingung bila mendengarnya tanpa mengolah dulu audio tersebut…

Cobalah test dengar nada anda yg dibalik, aneh rasanya… layaknya bicara bhs arab… hahaha. Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih