Cara Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan

By | March 23, 2014

Cara Membuat Anti Maling Pada Sepeda Motor Kesayangan – Pada waktu sekarang ini masalah pencurian sepeda motor makin kerap saja berlangsung, hal tersebut sudah pasti membuat semua orang terasa tdk nyaman & cemas. Tetapi masalah pencurian sepeda motor sebetulnya dapat anda hindari dngn beragam langkah, & dlm postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info pada rekan-rekan tentang Tips Sederhana Untuk Membuat Anti Maling Di Sepeda Motor Yang paling disayangi, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Sebagian motor keluaran baru telah dilengkapi dngn engine stop terlebih di motor yg memiliki kemampuan mesin besar. Di motor balap, engine stop benar-benar bermanfaat pada waktu darurat. Saat motor terjatuh, maka segera tekan engine stop supaya mesin segera mati.

Bila pada motor harian, engine stop dapat digunakan sbg kunci rahasia. Disimpan di bawah jok agar motor aman dari incaran maling. Langkah pemasanganya gampang & dapat dikerjakan di rumah. Ikuti beberapa langkah dibawah ini :

  • Potong kabel CDI yg nyambung ke massa bodi. Dianjurkan untuk di ingat bahwasanya warna kabel massa setiap motor itu lain. Pada Honda warna kabel massanya hijau, pada Yamaha hitam & Suzuki hitam bergaris putih. Jadi, jangan sampai salah potong.
  • Sesudah potong kabel massa CDI, ujungnya disambungkan ke dua kabel. Satu kabel disambung yg dari CDI & satu kabel lagi disambung dngn kabel massa bodi yg dipotong itu. Agar aman segera diisolasi.
  • Agar rapi, pakai solder & timah untuk merekatkannya.
  • Sesudah disambungkan, taruh sakelar pada tempat yg paling aman.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih