Cara Membuat Bika Panggang Singkong

By | June 4, 2014

Cara Membuat Bika Panggang Singkong – Bika Panggang Singkong tersebut adalah resep turunan dari Bika Kukus Singkong yg sempat corelita.com sampaikan dipostingan yang lain. Tetap memakai komposisi masakan yg sama, cuma langkah memasaknya yg tidak sama yakni dipanggang. Rasa kue Bika Panggang Singkong tersebut lebih kering, legit tetapi tetap kenyal. Dicobain saja yuk!

Komposisi Resep Bika Panggang Singkong

  1. satu kilogram singkong
  2. setengah buah kelapa putih, diparut halus
  3. tiga ons gula merah
  4. dua ons gula putih
  5. satu bungkus vanili
  6. setengah sdt garam

Langkah membuat Bika Panggang Singkong :

  1. Singkong dikupas, kemudian diparut, taruh di dlm mangkok besar.
  2. Irislah halus gula merah ke dlm mangkok yg diisi singkong parut itu, sisakan gula merah sedikit saja yg masih utuh untuk dipotong kecil-kecil. Hal tersebut ditujukan supaya kue waktu dimakan jadi ada gumpalan-gumpalan gula merah kecilnya.
  3. Masukkan pula kelapa parut, gula putih, vanili & garam ke dlm mangkok itu. Aduk sampai tercampur rata.
  4. Panaskan oven memakai api kecil.
  5. Persiapkan loyang, oleskan dngn sedikit minyak, masukkan adonan bika singkong tadi.
  6. Masukkan ke dlm oven yg telah dipanaskan tadi, panggang sampai benar-benar matang, lebih kurang empat puluh lima s.d enam puluh menit.
  7. Hidangkan hangat Bika Panggang Singkong tersebut dngn minuman teh di sore hari.

Panduan :

  1. Tanda Bika Panggang Singkong telah benar-benar matang yaitu bila ditancapkan tusuk gigi ke dalamnya, adonan tdk melekat lagi bermakna telah benar-benar matang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih