Cara Membuat Bolu Kukus Non-Mekar

By | May 26, 2014

Cara Membuat Bolu Kukus Non-Mekar – Non-mekar berarti bolu kukusnya tdk merekah. Tetapi kelembutannya dapat dibuktikan. Dapat dijadikan sbg camilan, bekal anak ke sekolah, acara keluarga maupun arisan. Proses pembuatannya cukup gampang & tdk membutuhkan waktu yg lama. Cuma saja dibutuhkan kecermatan waktu memasukkan adonan ke dlm cetakannya namun itu sepadan dngn hasil yg bakal Kita peroleh. Dicobain az yukz! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Bolu Kukus Non-Mekar

  1. Seratus gr tepung terigu protein sedang
  2. Seratus gr gula tepung
  3. satu btr telur ayam (suhu area)
  4. satu sdt SP
  5. tujuh puluh lima mili liter soda putih
  6. satu tetes essens stroberi

Langkah Membuat Bolu Kukus Non-Mekar

  1. Persiapkan cetakan bolu kukus dengan ukuran besar, beri kertas cetakan pada masing-masing cetakan. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Persiapkan alat pencampur mixer, kocok gula tepung bersama-sama telur ayam sampai tercampur rata kurang lebih lima menit.
  3. Lalu masukkan SP & kocok kembali sampai berwarna putih & kental kurang lebih Tiga menit.
  4. Kemudian masukkan tepung terigu & air soda putih, kocok sampai rata. Matikan alat pencampur mixer.
  5. Panaskan kukusan sampai betul-betul panas.
  6. Sembari menanti kukusan panas, ambillah satu sdm adonan, taruh di dlm mangkok kecil, teteskan essens stroberi & aduk sampai rata. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  7. Tuangkan sisa adonan satu demi satu ke dlm cetakan sampai habis.
  8. Beri bagian atasnya dngn adonan yg di beri warna pink tadi.
  9. Lalu masukkan ke dlm kukusan yg telah panas & masak sampai benar-benar matang dlm api besar lebih kurang 15-20 menit.
  10. Hidangkan di piring cantik.

Panduan :

  1. Persiapkan cetakan dngn kertasnya terlebih dulu supaya tdk memerlukan waktu lama ketika kukusan lagi dipanaskan.
  2. Cetakan bolu kukus ada dlm ukuran besar & kecil.
  3. Janganlah terlampau banyak memakai air soda putihnya lantaran bakal menyebabkan rasa pahit pada tenggorokan pada saat dimakan.
  4. Janganlah buka tutup kukusan waktu bolu kukus sedang dimasak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih