Cara Membuat Bubur Cha Cha

By | January 15, 2014

Cara Membuat Bubur Cha Cha – Pada akhirnya corelita.com kesampaian pula memposting cara membuat bubur Bubur Cha Cha tersebut. Yg selama ini ditunggu-tunggu, inginnya waktu sekarang sudah bisa menikmati bubur cha-cha yang enak tersebut. Bubur Cha Cha. Memiliki bentuk seperti kue kering gabus, langkah membuatnya benar-benar gampang cuma saja membutuhkan waktu agak lama. Dngn ditambah potongan buah nangka jadikan bubur Cha Cha tersebut harum aromanya. Dicobain az yukz! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Bubur Cha Cha

Komposisi bubur :

  1. seperempat kilogram tepung terigu
  2. setengah sdt garam
  3. air sediakan secukupnya

Komposisi kuah :

  1. satu ons gula merah
  2. seratus mili liter air
  3. enam puluh lima mili liter santan instan
  4. Dua lembar daun pandan, dipotong jadi 2 bagian, dicuci bersih

Pelengkap :

  1. Lima biji buah nangka, dipotong kotak kecil

Langkah Membuat Bubur Cha Cha

  1. Langkah Perdana buat dahulu kuahnya. Rebus gula merah bersama-sama air sampai mencair & larut. Saring & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Berikutnya buat bubur cha chanya. Campur tepung terigu dngn garam, tambahkan air sampai jadi adonan yg dapat dibentuk (kalis).
  3. Rebus kembali gula merah cair yg telah disaring tadi. Masukkan daun pandannya.
  4. Berikutnya bentuklah bubur cha chanya dngn langkah ambillah sedikit adonan kemudian digosok dngn ke-2 telapak tangan sampai sisi ke-2 ujungnya menipis, mirip bentuk kue gabus. Lalu masukkan ke dlm panci sesudah gula merahnya mendidih.
  5. Dngn kata lain, satu demi satu bubur cha chanya dibentuk & langsung dimasukkan ke dlm panci. Kerjakan langkah tadi sampai adonan habis.
  6. Lalu tambahkan santan instan & potongan buah nangka, aduk sampai rata.
  7. Masak sampai benar-benar matang hingga bubur cha chanya mengapung.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih