Cara Membuat Bunga Kornet Gulung Mie

By | May 8, 2014

Cara Membuat Bunga Kornet Gulung Mie – Dinamakan bunga lantaran kornetnya dimasak dngn langkah membuat ke-2 ujungnya seperti bunga. & digulung dngn telur dadar & mie. Camilan yg satu berikut benar-benar gampang membuatnya, demikian pula dngn beberapa bahan masakan yg digunakannya. Praktis & pas untuk jadikan bekal maupun camilan. Dapat dimakan dngn atau tanpa nasi hangat putih. Dicobain az yukz! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Bunga Kornet Gulung Mie

  1. enam buah sosis
  2. satu bungkus mie instan
  3. satu sdt margarin

Komposisi kulit :

  1. Dua btr telur ayam, dikocok lepas
  2. satu sdm tepung terigu larutkan dngn Dua sdm air matang
  3. garam, seujung sendok teh

Langkah Membuat Bunga Kornet Gulung Mie

  1. Langkah Perdana buat dahulu kulit dadarnya. Persiapkan mangkok, campur seluruhnya komposisi adonan kulit lalu dadar tipis-tipis di wajan pipih yg telah diolesi sedikit minyak goreng sebelumnya. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Sosis dibelah 4 pada ke-2 ujungnya lalu bagian tengahnya dikerat-kerat saja. Kemudian goreng sampai benar-benar matang, lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Mie instan di rebus, tiriskan & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  4. Persiapkan wajan, panaskan margarin, masukkan mie instan yg telah di rebus tadi, masukkan pula bumbunya & masak sampai berwarna mengkilat. Bagi jadi enam bagian kemudian lalu sisihkan terlebih dahulu.
  5. Ambillah 1 lembar kulit dadar, simpan di atasnya 1 bagian mie goreng memanjang dari bawah ke atas.
  6. Kemudian lipat bagian kulit dadar ke-2 sisi (kiri & kanan) dngn ukuran lebar yg sesuai dngn lebar badan sosisnya.
  7. Simpan sosis dibagian ujung bawahnya, lalu gulung ke arah atas & rekatkan ujungnya dngn larutan tepung terigu.
  8. Kerjakan hal tersebut sampai sosis & mie goreng habis.
  9. Hidangkan dngn saus sambal favorite keluarga.

Panduan :

  1. Resep adonan kulit dadar diatas bakal menghasilkan 6-7 kulit dadar. Karenanya, jumlah sosisnya disesuaikan saja dngn jumlah kulit dadar yg berhasil Kita lakukan.
  2. Demikian pula dngn pembagian mie gorengnya, disesuaikan dngn jumlah kulit dadar yg berhasil Kita lakukan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih