Cara Membuat Cumi Calamari

By | January 18, 2014

Cara Membuat Cumi Calamari – Cumi Calamari yakni sebutan untuk cumi-cumi yg dimasak memakai tepung berbumbu. Dngn telah banyaknya tepung berbumbu siap pakai yang di jual di pasaran, jadikan waktu & langkah memasak Cumi Calamari terbilang irit & praktis. Cumi-cumi yg masih fresh dngn rasa dagingnya yg manis digabung dngn tepung berbumbu yg gurih, hmm.. enak pokoknya. Silahkan dicoba saja dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Cumi Calamari

  1. setengah kilogram cumi-cumi
  2. tepung berbumbu sediakan secukupnya
  3. garam sediakan secukupnya
  4. bumbu penyedap sediakan secukupnya
  5. minyak goreng sediakan secukupnya

Langkah Membuat Cumi Calamari

  1. Cumi-cumi dibikin bersih, janganlah dikupas kulitnya, kemudian dipotong- potong agak besar. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Campur tepung berbumbu dngn garam & bumbu penyedap ke dlm plastik transparan, banyaknya dikira-kira saja cocokkan dngn banyak cumi-cumi.
  3. Masukkan sebagian potong cumi-cumi ke dlm tepung berbumbu di dlm plastik tadi. Kemudian dikocok-kocok sampai cumi-cumi terbalut rata.
  4. Selanjutnya panaskan minyak goreng. Masukkan cumi-cumi yg telah terbalut tepung tadi.
  5. Masak sampai benar-benar matang diatas api sedang.

Panduan :

  1. Pastikan cumi-cumi yg masih fresh supaya jadi manis, kenyal & gurih.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih