Cara Membuat Efek Studio Pada Rekaman Suara

By | September 12, 2013

Cara Membuat Efek Studio Pada Rekaman Suara – Efek audio atau nada benar-benar sangat bagus, terlebih bila dimasukan pada rekaman, tentu akhirnya akan makin bagus. Efek nada dapat berbentuk nada delay, gema maupun type efek-efek yg lain. Kebanyakan studio rekaman mengaplikasikan efek tersebut utk berikan kesan realistis pada rekaman yg dibikin. Saat ini corelita.com hendak berbagi cara bagaimana langkah bikin efek studio pada rekaman audio.

Tujuan memakai efek latar belakang ( backsound ) yaitu supaya nada jadi lebih hidup dan mempunyai kesan 3 dimensi ( stereo widening ). Tanpa backsound, nada terkesan jadi monoton dan tak dinamis. Utk bikin efek tersebut, caranya yaitu buat dulu rekaman sederhana audio anda. Sesudah itu anda seleksi hasil tes rekaman tadi kemudian masuk ke menu tab effects – delay effects – studio reverb.

Tentukan satu-satu preset utk mendengar perbedaannya. Anda juga dapat mengatur settingan dengan cara manual hingga diperoleh efek yg betul-betul bisa menambah mutu nada audio anda. Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih