Cara Membuat Kepiting Asam Manis

By | May 8, 2014

Cara Membuat Kepiting Asam Manis – Kepiting adalah satu diantara favorite ke-2 seafood sesudah udang. Ada pula yg ikhlas tdk jadi makan kepiting cuma lantaran malas membuka-buka kulitnya. Ini perdana kalinya corelita.com memposting resep masakan yang memiliki bahan dasar kepiting. Kepiting Asam Manis dimasak dngn saus asam manis jadikan daging kepiting makin gurih terasa. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Kepiting Asam Manis

  1. dua ekor kepiting
  2. Sepuluh sdm saus asam manis
  3. satu siung bwng bombay yg kecil, diiris tipis
  4. Dua ratus lima puluh mili liter air
  5. bumbu penyedap sediakan secukupnya
  6. minyak goreng sediakan secukupnya

Bahan bumbu halus :

  1. Empat siung bwng putih, dipotong kasar
  2. tiga siung bwng merah, dipotong kasar
  3. satu sdt merica bulat

Langkah Membuat Kepiting Asam Manis

  1. Kepiting dicuci bersih kemudian masing- masing dibelah 2 sampai jadi 4 buah. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Semua komposisi bumbu yg bakal dihaluskan dicuci bersih kemudian digiling memakai chopper sampai halus. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Persiapkan panci agak besar, tumis bwng bombay sampai harum.
  4. Baru masukkan bumbu yg telah dihaluskan tadi.
  5. Tambahkan saus asam manis & bumbu penyedap.
  6. Beri air, bila di rasa kurang tambahkan.
  7. Kemudian baru masukkan kepitingnya.
  8. Masak sampai kuah mengental.

Panduan :

  1. Bila ingin rasakan enaknya menyantap kepiting, kupas sampai semua daging terkumpul. Baru-lah kemudian dngn santai menyantapnya dngn lahap : D.
  2. Langkah buka kulit kepiting : buka dulu bagian cangkangnya, kemudian baru patahkan capit terbesarnya sampai pangkalnya hingga bolong. Kemudian kaki-kaki kecilnya. Nah, berikutnya waktunya mengumpulkan daging kepitingnya hingga ludes he he.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih