Cara Membuat Kue Putu Ayu Stroberi

By | August 7, 2014

Cara Membuat Kue Putu Ayu Stroberi – Kue Putu Ayu adalah satu diantara jajanan pasar. Kue Putu Ayu Strober Aslinya memakai air pandan. Tetapi corelita.com hendak meng-aplikasikan buah stroberi ke dlm resep aslinya. Jadilah air pandan ditukar dngn juice stroberi yg telah disaring. Dipadukan di bagian ujung kue, kelapa parut digabung garam, jadikan Kue Putu Ayu Stroberi jadi cocok untuk disantap bersama-sama teh manis di sore hari. Silakan dipraktekan! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Kue Putu Ayu Stroberi

  1. Dua ratus lima puluh gr tepung terigu
  2. Dua ratus lima puluh gr gula pasir
  3. tiga btr telur ayam (suhu ruang)
  4. Seratus gr stroberi segar
  5. Dua ratus mili liter air
  6. satu btr kelapa yg kecil, diparut putih
  7. garam sediakan secukupnya

Langkah Membuat Kue Putu Ayu Stroberi

  1. Persiapkan blender. Masukkan stroberi & air, kemudian giling. Saring dngn saringan halus sampai jadi Seratus lima puluh mili liter air stroberi.
  2. Persiapkan alat pencampur mixer, dngn kecepatan terendah, aduk sampai gula pasir bersama-sama telur sampai jadi putih warnanya.
  3. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
  4. Kemudian masukkan air stroberinya, aduk sampai rata kembali.
  5. Campur kelapa yg telah diparut tadi dngn sedikit garam.
  6. Cetakan spesial untuk membuat kue putu ayu, sebelumnya diolesi minyak goreng dahulu. Baru masukkan kelapa parut di bagian dalamnya, tekan-tekan agar padat.
  7. Panaskan terlebih dulu dandang yg digunakan untuk membuat kukusan.
  8. Masukkan adonan kue putu tadi ke dlm cetakan satu per satu sampai penuh.
  9. Kukus lebih kurang empat puluh lima menit, angkat & sesudah dingin baru dikeluarkan dari cetakannya.
  10. Kue juga siap dihidangkan.

Panduan :

  1. Adonan kue janganlah terlampau encer lantaran kue bakal jadi bantat.
  2. Bila air stroberi-nya tdk penuhi takaran, blender kembali ampas stroberi-nya & saring sampai takaran air stroberi tercukupi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih