Cara Membuat Kue Sagu Kelapa

By | February 28, 2014

Cara Membuat Kue Sagu Kelapa – Kangen banget hendak buat Kue Sagu Kelapa lagi. Kue Sagu Kelapa memiliki Rasa kenyal, manis & kelapanya membuat ketagihan. Kue Sagu Kelapa Termasuk ke dlm kelompok jajan pasar namun kami tdk menemukannya di kota Bandung. Kue Sagu Kelapa Memiliki bentuk seperti cup cake cuma tdk memakai tepung apa pun (aneh ya? : D). Kue Sagu Kelapa memiliki daya perekatnya datang dari butiran sagu yg kecil-kecil itu. & juga sagu tersebut memanglah tidak sering yg menjualnya, barangkali karenanya tdk terlampau popular. Namun buat yg doyan kudapan manis, resep tersebut layak untuk dipraktekan. Buat alternatif jualan pun dapat. Silakan dicoba dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Kue Sagu Kelapa

  1. dua ons sagu bulat
  2. setengah btr kelapa, diparut halus
  3. dua ons gula pasir

Langkah Membuat Kue Sagu Kelapa

  1. Sagu bulat di rendam dlm air sampai mengembang. Kemudian tiriskan & simpan di dlm mangkok bersih.
  2. Masukkan kelapa parut & gula pasir, aduk sampai sampai betul-betul tercampur rata.
  3. Panaskan dulu tempat kukusannya.
  4. Persiapkan mangkok cetakan kue yg kecil-kecil (kami menyebutnya dngn cup). Isilah adonan tadi ke dlm cup.
  5. Tata di dlm tempat kukusan cup-cup tadi, tutup & kukuslah sampai kue tampak berwarna bening, lebih kurang selama dua puluh lima menit.
  6. Angkat & biarlah sampai dingin, baru dikeluarkan dari cup-nya.
  7. Hidangkan bersama-sama keluarga.

Panduan :

  1. Waktu pengisian adonan ke dlm cup, baiknya jumlah cup yg dipakai untuk kukusan perdana pakai setengahnya saja dari semua jumlah cup yg Kita miliki. Ini ditujukan supaya waktu Kita tdk terbuang sia-sia saat harus menanti hingga dingin supaya cup dapat dipakai lagi untuk kukusan selanjutnya.
  2. Adonan bila tdk ingin dimasak waktu itu juga, dapat disimpan dahulu di dlm kulkas dlm wadah tertutup.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih