Cara Membuat Kwetiauw Goreng Ayam Puyuh

By | January 16, 2014

Cara Membuat Kwetiauw Goreng Ayam Puyuh – Rasa manis dari kwetiauw tersebut sama dngn yg di jual di tepi jalan. Kwetiauw Goreng Ayam Puyuh merupakan hasil kombinasi pada kecap manis, kecap asin & saus tiram. Pelengkap kwetiauw-nya yg tidak sama yakni memakai telur puyuh & ayam fillet bukan ayam suwir. Dapat disantap dngn maupun tanpa nasi. Dicobain az yukz! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Kwetiauw Goreng Ayam Puyuh

  1. lima ratus gr kwetiauw basah
  2. Seratus gr ayam fillet
  3. Sepuluh btr telur puyuh
  4. Sepuluh buah bakso sapi, dibelah empat
  5. satu batang daun bwng agak besar, diiris serong
  6. Tiga sdm kecap asin
  7. satu setengah sdm saus tiram
  8. tujuh puluh lima mili liter air
  9. kecap manis sediakan secukupnya
  10. garam sediakan secukupnya
  11. bumbu penyedap sediakan secukupnya
  12. minyak goreng untuk menumis

Bahan bumbu halus :

  1. enam siung bwng merah, dipotong kasar
  2. lima siung bwng putih, dipotong kasar
  3. satu setengah sdt merica bulat

Langkah Membuat Kwetiauw Goreng Ayam Puyuh

  1. Ayam dibikin bersih dengan cara dicuci, lalu dipotong bentuk dadu dngn ukuran agak besar. Beri jeruk nipis, biarlah lima belas menit kemudian bersihkan dengan cara di cuci kembali & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Telur puyuh di rebus dngn ditambahkan sedikit garam & cuka supaya kulitnya gampang dikupas nanti. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Kwetiauw dipisahkan satu demi satu, beri sedikit minyak goreng, diamkan sebentar kurang lebih lima menit lalu bersihkan dengan cara di cuci, tiriskan & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  4. Semua komposisi bumbu halus dicuci bersih, kemudian digiling sampai halus memakai chopper. lalu sisihkan terlebih dahulu.
  5. Persiapkan wajan, tumis bumbu yg telah dihaluskan tadi sampai harum. Masukkan ayamnya, masak sampai beralih warna & 1/2 matang.
  6. Berikutnya masukkan air, telur puyuh & irisan bakso sapi. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, garam & bumbu penyedap. Aduk sampai rata sampai mendidih.
  7. Masukkan kwetiauw & irisan daun bwng. Aduk sampai rata kembali & masak sampai kwetiauw benar-benar matang & berwarna mengkilat.

Panduan :

  1. Kecap manis dipakai sesuai dngn keperluan & selera keluarga. Bila senang dngn yg manis, beri kecap manisnya agak banyak.
  2. Pakai kwetiauw basah supaya terasa lebih enak & lembut teksturnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih