Cara Membuat Makaroni Campur Cocktail

By | April 22, 2014

Cara Membuat Makaroni Campur Cocktail – Pada artikel ke sekian kalinya corelita.com akan membuat Makaroni Campur Cocktail. Corelita.com memperoleh resep tersebut dari rekan-rekan yang mempunyai hobi yang sama, yaitu membuat beberapa eksperimen dalam memasak. Kami sedikit memberikan pipilan jagung manis & kentang rebus. Rasanya jadi seperti ” cold mixed salad “, kombinasi pada salad buah & salad sayuran. Jadi dingin di lidah namun buat fresh. Untuk yg menyukai salad, resep yg satu tersebut layak untuk dipraktekan. Silakan! semoga berhasil.

Komposisi Resep Makaroni Campur Cocktail

  1. Lima puluh gr makaroni bentuk apa saja
  2. satu atau dua kaleng kecil cocktail
  3. Lima sdm susu kental manis yg putih
  4. dua sdm mayonnaise
  5. tiga sdm jagung manis pipil
  6. satu buah kentang kecil

Langkah Membuat Makaroni Campur Cocktail

  1. Kentang dikupas, dicuci bersih, di rebus kemudian dipotong kotak agak besar. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Jagung manis yg telah dipipil, dicuci bersih kemudian di rebus. Angkat, tiriskan & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Makaroni dicuci bersih kemudian di rebus, tambahkan sedikit minyak & garam, kemudian angkat, tiriskan & biarlah sampai dingin.
  4. Persiapkan mangkok, masukkan makaroni yg telah dingin, cocktail, jagung manis rebus & kentang rebus.
  5. Tambahkan mayonnaise & susu kental manis, garam (sedikit saja) kemudian aduk sampai rata dengan cara perlahan-lahan.
  6. Taruh di dlm kulkas (bukan freezer) selama beberapa jam. Keluarkan kemudian Makaroni Campur Cocotail juga siap dihidangkan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih