Cara Membuat Muffin Keju Ekonomis

By | January 15, 2014

Cara Membuat Muffin Keju Ekonomis – Kue muffin memanglah banyak disukai & juga benar-benar nikmat disantap sbg pasangan minum teh maupun kopi. Saat ini corelita.com hendak memposting resep muffin keju. Langkah membuatnya cukup gampang & praktis. Diberi nama ekonomis lantaran cuma menghasilkan Sembilan buah muffin dngn ukuran kecil juga. Dicobain az yukz! dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Muffin Keju Ekonomis

  1. Seratus gr tepung terigu
  2. Seratus gr margarin
  3. delapan puluh gr gula halus
  4. Dua btr telur ayam (suhu ruang)
  5. soda kue, seujung sendok teh

Bahan Taburan :

  1. keju parut, sediakan secukupnya

Langkah Membuat Muffin Keju Ekonomis

  1. Persiapkan cetakan muffin & beri kertas kue muffin satu demi satu pada lubangnya. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Persiapkan alat pencampur mixer. Masukkan telur ayam, margarin & gula halus. Haluskan selama lebih kurang lima menit.
  3. Tambahkan tepung terigu yg telah digabung dngn soda kue, sedikit demi sedikit. & aduk sampai tercampur rata. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  4. Cetakan muffin di isi dngn adonan setinggi tiga perempat saja. Kerjakan hal tersebut sampai adonan habis.
  5. Taburi sisi atas muffin dngn keju parut.
  6. Panggang dlm oven panas sampai benar-benar matang.
  7. Keluarkan dlm oven & tunggulah sampai agak dingin baru muffin satu demi satu dikeluarkan dari cetakan. Lalu hidangkan

Panduan :

  1. Resep muffin keju tersebut menghasilkan Sembilan buah muffin dngn ukuran cetakan muffin yg kecil.
  2. Tanda muffin telah benar-benar matang yaitu tusuk bagian tengahnya dngn tusuk gigi, bila udah tdk ada adonan yg melekat di sepanjang tusuk gigi bermakna kue telah benar-benar matang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih