Cara Membuat Panggang Cumi Imut

By | February 4, 2014

Cara Membuat Panggang Cumi Imut – Siapa yg ingin masak gampang & cepat? Resep masakan Panggang Cumi Imut yg satu ini yaitu jawabannya. Benar-benar simpel tanpa butuh repot dngn bumbu yg macam-macam. Cuma saja, komposisi utamanya yg terbilang susah aka jarang. Cumi-cumi yg ukurannya kecil. Umumnya cumi kecil di jual dlm bentuk cumi asin. Tetapi untuk resep tersebut, corelita.com memakai cumi-cumi kecil yg masih fresh. Silahkan dicoba saja dan semoga berhasil.

Komposisi Resep Panggang Cumi Imut

  1. satu kilogram cumi-cumi kecil
  2. satu sdt garam
  3. satu bungkus bumbu penyedap rasa sapi yg kecil
  4. satu sdm mentega

Langkah Membuat Panggang Cumi Imut

  1. Cumi-cumi dibikin bersih tintanya, janganlah dikupas kulitnya kemudian dipotong bagian tentakelnya, bersihkan & masukkan ke dlm tubuhnya yg telah dibikin bersih pula.
  2. Berikutnya tampak cumi-cumi seperti agak ” gemuk “.
  3. Masukkan ke dlm mangkok, tambahkan garam & bumbu penyedap.
  4. Diamkan sebentar kurang lebih Lima menit supaya bumbu meresap.
  5. Panaskan pemanggangan yg berupa pipih. Beri mentega.
  6. Jajarkan & atur dengan cara berdampingan satu per satu cumi-cumi kecilnya.
  7. Kemudian panggang diatas wajan datar & pipih, sampai benar-benar matang diatas api kecil.

Panduan :

  1. Resep tersebut cuma pas untuk cumi-cumi yg memiliki ukuran kecil saja, lantaran bila besar, rasanya tdk terlampau enak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih